Lihat ke Halaman Asli

eaYanti

A Wife, A Mother

Ada Testimoni SBY di Grage Hotel Cirebon

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14118454911411740350

[caption id="attachment_344732" align="alignnone" width="1536" caption="Testimoni SBY dipajang bersama hiasan dinding (dok.pribadi)"][/caption]

Seumur-umur menginap di hotel, dari yang tidak berbintang sampai yang bintangnya 5, baru di Grage Hotel Cirebon ini saya temukan ada testimoni presiden RI terpasang!.

Saya cukup surprise ketika seminggu yang lalu menginap di Grage Hotel Cirebon. Ini karena saya melihat ada testimoni presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono dipajang bersama hiasan dinding di area lobi hotel. Pikir saya, kreatif sekali manajemen hotelnya ketika meminta SBY menulis testimoni, yang kemudian di pajang di area publik hotel. Orang yang melihat testimoni tersebut sebagian besar mungkin akan berpikir, wow..ini pasti the best hotel in town, sampai-sampai presiden menginap di sini.

Testimoni tertanggal 17 September 2012 itu tertulis dalam huruf tegak bersambung, bunyinya; "Hotel yang modern, indah, memiliki makanan yang lezat dan pelayanan yang baik dan hangat. Semoga terus maju dan berjaya". Melihat dari situs-situs berita online, salah satunya; http://pikiran -rakyat.com, sebenarnya kunjungan SBY ke Cirebon pada saat itu sempat diwarnai isu teror bom. Sehingga pihak yang berwenang memperketat pengamanan terhadap presiden SBY yang waktu itu berkunjung ke Cirebon untuk menutup acara Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdatul Ulama. Jika melihat dari testimoni beliau yang bernada positif, agaknya SBY nyaman menginap di hotel bintang 3 yang terletak di Jl. Kartini No.77, Sukapura, Cirebon.

[caption id="attachment_344733" align="alignnone" width="1352" caption="Testimoni SBY (dok.pribadi)"]

14118455671058675541

[/caption]

Tidak ada niatan promosi sama sekali dalam tulisan ini, saya tulis karena sekadar mengungkapkan rasa surprise saya saja. Dalam pikiran saya waktu pertama melihat tulisan itu kurang lebih sama dengan yang lain. Setidaknya di tahun 2012, Grage Hotel adalah hotel terbaik di Cirebon. Makanya dijadikan tempat menginap presiden RI. Kalau sekarang, banyak hotel baru bermunculan di kota udang tersebut, jadi semakin banyak pilihan tempat menginap. Seperti judul buku SBY 'Selalu Ada Pilihan", silahkan pilih hotel yang paling cocok dan nyaman untuk anda, mana tahu anda berkunjung ke Cirebon. Salam jalan-jalan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline