Lihat ke Halaman Asli

Eko Sudaryanto

Awam yang beropini

"Pejabattainment"

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"PEJABATTAINMENT! Tayangan apa itu? Kalau INFOTAINMENT saya tahu! Sebuah acara TV yang sering digugat, tapi banyak juga yang suka!"

Sebuah acara yang ditayangkan oleh hampir semua stasiun TV swasta nasional, dengan beragam format dan judul acara. Sebuah acara yang mengupas tentang kehidupan para artis atau selebriti. Mulai dari hal-hal yang serius dan berdasarkan fakta, sampai ke hal-hal sepele atau tidak penting, yang bersumber dari gosip yang beredar atau sengaja dihembuskan.

Acara seperti itu pula yang saya maksud dengan PEJABATTAINMENT. Cuma berbeda tokoh yang dijadikan obyek pemberitaan.

Jika INFOTAINMENT mengupas sisi kehidupan seorang artis dan selebriti, PEJABATTAINMENT lebih fokus menyoroti kehidupan para Politikus dan Pejabat Tinggi! Baik para Petinggi di pemerintahan, lembaga legeslatif, lembaga penegak hukum, militer maupun di lingkungan BUMN.

Seperti dalam INFOTAINMENT pula, kita akan disuguhi info tentang hal-hal tidak penting seputar kehidupan para pejabat itu.

Tentang pejabat yang membeli mobil mewah, apartemen atau rumah mewah berharga milyaran rupiah. Tentang kehidupan pribadi mereka. Tentang siapa pacaran atau selingkuh dengan siapa. Membuntuti agar tahu kemana saja mereka pergi. Siapa tahu dapat memergoki mereka sedang berada di tempat yang tidak selayaknya, atau menangkap basah mereka sedang melakukan kegiatan ilegal...

Yah, pokoknya hal-hal yang seperti itu!

Tapi kalau dipikir-pikir, alih-alih dapat menghibur, jangan-jangan para pemirsa justru menjadi tambah muak terhadap para politikus dan pejabat-pejabat itu.

Lalu, bagaimana menurut anda?(E Sudaryanto 08092011)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline