Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar ali

Mahasiswa

Kesehatan, Kesejahteraan dan Lingkungan

Diperbarui: 8 September 2024   01:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Dalam kehidupan sehari hari,meraih kesejahteraan merupakan mimpi bagi banyak orang. Meskipun standar dan definisi Sejahtera bagi banyak orang memiliki banyak arti yang berbeda, tapi tentunya index yang berkisar untuk kesejahteraan tidak jauh dari kesehatan, Pendidikan dan ekonomi. Sehingga

              Dalam memenuhi index kesejahteraan tersebut, Kesehatan berperan sangat penting karena Kesehatan merupakan hulu dari kesejahteraan, seperti yang dikatakan mantan menteri Nila Moeloek "Kita sendiri harusnya menjaga kesehatan kita, karena harus kita sadari dengan kita sehat, kita akan bisa berpendidikan karena otak kita berkembang. Dan kalau otak kita berpendidikan, kita akan sejahtera. Jadi kesehatan adalah hulunya," ujar Menkes usai peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis.

              Dari pernyataan tersebut sudah cukup menunjukkan bahwa dalam aspek kesejahteraan, index Kesehatan amat sangat di perlukan. Selanjutnya dalam penentuan Index Kesehatan sendiri tentuntya linkungan juga memiliki banyak pengaruh didalamnya. Karena berada di lingkungan alami, seperti taman, hutan, atau dekat perairan, telah terbukti dapat mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, meningkatkan fungsi kognitif, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Alam dapat memberikan rasa tenang dan pemulihan, yang memungkinkan individu untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari dan menemukan pelipur lara dalam keindahan alam.

Referensi:

https://health.hub.copernicus.eu/mental-health-and-well-being#top

https://www.antaranews.com/berita/466491/menkes-kesehatan-adalah-hulu-kesejahteraan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline