Lihat ke Halaman Asli

Taman dengan Berbagai Tanamannya

Diperbarui: 23 Mei 2023   00:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Taman Cidurian adalah sebuah taman yang terletak di Purwantoro, Kec Blimbing Kota Malang. Taman ini terletak di sekitar wilayah perumahan, ada juga tempat duduk untuk bersantai dan beberapa mainan untuk anak-anak, serta di sekitar taman tersebut cocok untuk dibuat lari-lari (jogging) disaat pagi maupun sore. Di taman ini juga banyak dikelilingi tanaman dan bunga yang menghiasi taman yang sangat cocok untuk dibuat spot foto. Beberapa tanaman yang dapat kita temukan yaitu diantaranya :

 

Input sumber gambar

  • Syzygium Myrtifolium

           Adalah jenis tanaman yang sering kita sebut dengan tanaman pucuk Merah. Tanaman ini adalah spesies tumbuhan yang dikenal sebagai tanaman hias yang berasal dari genus Syzygium. Warna tunas yang baru muncul memiliki warna merah menyala sehingga tumbuhan ini memiliki sebutan Pucuk Merah. Warna daun akan berubah perlahan menjadi hijau seiring berjalannya waktu. Tanaman ini dapat berkembangbiak secara alami melalui biji, namun demikian tanaman ini dapat diperbanyak dengan cara cangkok atau stek. Tanaman ini bisa tumbuh sekitar 5 cm sampai 120 cm hanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan saja.Selain menjadi tanaman hias,  Pucuk Merah juga kaya akan manfaat yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan cara mencegah kerusakan oksidatif akibat radikal bebas terlebih.

Input sumber gambar

  • Coleus (Coleus Scutellarioides)

            Coleus adalah tanaman semak yang berasal dari India dan Thailand yang dapat tumbuh hingga 1,5 meter. Tanaman ini memiliki bayang yang lunak, runcing pada ujung daun, tulung yang menyirip yang memiliki panjang 7 hingga 11 cm dan lebar 5 sampai 7 cm.

Input sumber gambar

  • Cordyline Fruticosa
    Adalah tanaman yang sering dikenal dengan tanaman Andong Merah adalah tanaman hias dari keluarga Asparagaceae, yang berasal dari Austronesia, Asia Tenggara dan Osenia.Andong Merah bercirikan perdu tegak dengan tinggi 2-4 m,jarang bercabang, bulat keras, letak daunnya tersebar pada batang, daun berbentuk lanset dengan panjang 20-60 cm dan lebar 5-13 cm. Daun Andong Merah memiliki manfaat sebagai obat yang bekerja dalam proses penyembuhan luka. Flavonoid yang terkandung dalam tanaman andong merah bersifat antiinflamasi dan antioksidan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline