Lihat ke Halaman Asli

Dalam Rangka Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk, Pemdes Banjiran Mengadakan Sosialisasi Stunting dan Gizi Buruk

Diperbarui: 4 Juli 2024   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Batang - Pemerintah desa Banjiran mengadakan sosialisasi stunting dan gizi buruk di aula balai desa Banjiran pada rabu (3/7/2024). Acara ini diikuti oleh segenap warga desa Banjiran dan tim  penggerak kesejahteraan keluarga (PKK).

Dalam acara ini, pemerintah desa Banjiran bekerjasama dengan puskesmas Warungasem untuk mengisi materi pada sosialisasi tersebut. Yasbahun, kepala desa Banjiran menyampaikan agar meminimalisirnya stunting di desa Banjiran, pihaknya berinisiatif mengadakan sosialisasi stunting dan gizi buruk "supaya warga desa Banjiran itu tidak ada yang stunting atau gizi buruk baik yang anak-anak, bayi ataupun ibu hamil" kata Yasbahun.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa desa Banjiran pada tahun lalu terdeteksi ada yang terkena stunting "pemerintah saat ini sedang menggalakan anti stunting, dan beberapa waktu lalu pun desa Banjiran terdeteksi adanya anak-anak yang stunting" lanjutnya.

Pemdes Banjiran juga mengatakan bahwa Dinas Kesehatan melalui puskesmas Warungasem berusaha agar dapat menurunkan angka stunting di desa Banjiran "kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui puskesmas Warungasem agar bisa meminimalisir stunting pada anak-anak" tutup Yasbahun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline