Lihat ke Halaman Asli

Ternyata Puyol Pernah Dipermalukan Messi

Diperbarui: 29 Juni 2015   00:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Carles Puyol

Barcelona - Carles Puyol yang sekarang sudah menjadi mantan kapten Barcelona,, mengaku frustasi saat berhadapan dengan pemain sekelas Lionel Messi itu, dalam sebuah latihan saat ia masih berseragam Blaugrana. Messi memulai kariernya bersama skuaq senior Barcelona sejak pada tahun 2004.

Tatkala itu, Puyol baru saja resmi sebagai kapten Barcelona, menggantikan posisi Luis Enrique, yang memutuskan pensiun. Saat Barcelona masih dilatih Pep Guardiola, Puyol sempat ditugaskan untuk bertanding satu lawan satu bersama Messi dalam sebuah sesi latihan.

Puyol mengakui kesulitan saat menjaga Messi. "Itu adalah pertandingan mini yang berlangsung singkat. Saya berkata kepada diri saya sendiri, 'Saya akan melihat bahwa saya bisa menghentikan dia'. Pertandingan mini ini sangat memalukan," kenang Puyol seperti dilansir situs berita tribun. "Pep kemudian berkata, 'jangan mencederai dia, Carles.' Saya lalu membalasnya, 'jika Anda tidak ingin sesuatu terjadi (kepada Messi), segera hentikan sesi latihan ini.' Setelah itu, saya sudah melakukan segalanya, tetapi dia selalu dengan mudah melewati saya dengan kecepatannya," ujar Puyol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline