Lihat ke Halaman Asli

Dzakwan Hamzah

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Edukasi Terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SD Negeri 2 Pulungdowo

Diperbarui: 23 November 2022   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah salah satu upaya dalam perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dirancang oleh PBB dalam mewujudkan kestabilan negara dari berbagai bidang salah satunya dalam kesehatan.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga diterapkan agar membiasakan diri dalam kehidupan sehari-hari agar tidak mudah terkena penyakit. Apalagi pada saat musim pancaroba yang imun kebanyakan sedang turun.

Pemberian materi edukasi kepada siswa-siswi SDN 2 Pulungdowo tersebut berjalan lancar dan dilanjutkan dengan kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bersama para mahasiswa. Guna dari CTPS ini adalah para siswa mampu menerapkan serta membiasakan cuci tangan dengan cara serta urutan yang tepat.

dokpri

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang tergabung dalam pengabdian untuk Desa Pulungdowo memberikan penyuluhan serta praktik bersama terkait PHBS tersebut. Materi yang diberikan meliputi membuang sampah pada tempatnya, meminum air putih yang cukup, makan makan buah dan sayur, kebersihan tubuh (seperti mandi, menggunakan shampoo, mandi sehabis main di sungai, kebersihan gigi, dan kebersihan kuku) dan tatacara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta melakukan praktik cuci tangan bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline