Lihat ke Halaman Asli

Murid SDN Tamanharjo 2 Antusias Menanam Kangkung Hidroponik Bersama Mahasiswa MMD UB

Diperbarui: 20 Agustus 2023   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. MMD 224

Malang - Antusiasme murid-murid kelas lima di SDN Tamanharjo 2 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang dapat dirasakan saat mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Praktik Menanam Kangkung Hidroponik, (21/07/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diprakarsai oleh kelompok 224 Mahasiswa Membangun 1000 Desa Universitas Brawijaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memaparkan sebuah materi mengenai alternatif media tanam yaitu media air atau dikenal dengan istilah "hidroponik" kepada murid-murid. Walaupun masih sangat awam terhadap materi tersebut, mereka sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan ini yang bisa dilihat dari keterlibatan para murid dengan antusias saat praktik menanam kangkung menggunakan teknik hidroponik. Para murid dengan aktif mengikuti setiap langkah-langkah sambil dibimbing oleh mahasiswa-mahasiswa MMD Kelompok 224 serta aktif dalam memberikan pertanyaan.

Selain disambut dengan antusias oleh para murid, kegiatan ini juga disambut dengan baik oleh pihak sekolah. "Saya sangat mendukung kegiatan para mahasiswa MMD UB di SDN Tamanharjo 2 ini dan saya juga berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para murid dan juga adik-adik mahasiswa sendiri", ungkap Walikelas lima SDN Tamanharjo 2, Bu Evi.

Dok. MMD 224

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan para murid dapat mendapat pengetahuan lebih mengenai agrieducation serta dapat meningkatkan minat kepada bidang pertanian. Berkaca kepada salah satu sektor paling besar yang mendongkrak perekonomian Desa Tamanharjo, yaitu bidang pertanian sehingga sangat diharapkan masuknya arus tenaga baru oleh generasi muda.

Salma Aribatul selaku penanggung jawab kegiatan juga berharap agar kegiatan tersebut dapat memantik rasa ketertarikan murid terhadap pertanian dan semoga para murid dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari kegiatan tersebut. "Kami sangat senang melihat reaksi yang sangat antusias dari para murid SDN Tamanharjo 2. Dengan ini, kami berharap ilmu yang telah dibagikan dapat berguna dan dapat diterapkan seterusnya di kehidupan sehari-hari," ujar Salma.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline