Lihat ke Halaman Asli

Garuda Muda...Ayo Kepakkan Sayapmu

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="attachment_152239" align="aligncenter" width="300" caption="narsis with diego"][/caption] [caption id="attachment_152229" align="aligncenter" width="300" caption="Talk Show BigBaz "][/caption]

Hari minggu yang cerah dan panas kesempatan yang tidak saya sia-siakan untuk mencuci karpet heeee :D ,  sekitar jam 16.00 cuaca berubah menjadi mendung dan gelap pertanda mau hujan. Hari minggu sore yang sudah dijadwalkan untuk menghadiri undangan talk show BigBazyang selalu tayang setiap hari selasa malam jam 21.00 wib di kompas tvdengan tema ”Garuda Muda, siap Kepakkan Sayap Gantikan Senior.” kemungkinan tidak jadi ..............setelah menunggu beberapa jam cuaca tidak kembali cerah tidak patah semangat ” Mendung tak berarti hujan” terbukti walaupun mendung saya tetap berangkat menuju Bellezza, Permata Hijau sampai tempat tujuan Alhamdulillah tidak jadi hujan.

Sekitar jam 19.00 sebelum acara talk show dimulai dihibur oleh suara cilik berbakat berumur 13 th yang telah mengiringi acara penutupan Sea Games XXVI di palembang dan salah seorang penyanyi muda berbakat Indonesia yang pernah memperoleh kesempatan bernyanyi bersama David Foster di acara The Hitman David Foster & Friends  ‘Born to Sing” Asia Tour 2011 adalahZanetta Naomi. [caption id="attachment_152227" align="aligncenter" width="300" caption="Zanetta Naomi"][/caption] [caption id="attachment_152230" align="aligncenter" width="300" caption="Sasando"][/caption] Tadi malam Zanetta Naomi bernyanyi dengan kolaborasi permainan alat musik petik tradisional sasandodari daerah pulau ronte Nusa Tenggara Timur, alat musik tradisional sasando saat ini sudah pentas keliling eropa dan asia...... Lalu acara talk show yang dipandu oleh Budiarto Shambazy akan segera dimulai dengan nara sumber dari Coach Timnas U-23 Racmad Darmawan, Koordinator Timnas Bob Hippy, Wartawan senior Yesayas Oktavianus sebagai pengamat,Adjani Yahya  anaknya Tantowi Yahya yang menang di ajang AC Milan Junior Camp di Italia dan salah satu bintang tamu garuda muda yang telah hadir. Sempat ramai sebelum acara dimulai  ketika bintang tamu garuda muda hadir di sebelah saya Diego Micheils khususnya kaum hawa yang ingin mengabadikan foto bersama Diego. [caption id="attachment_152228" align="aligncenter" width="300" caption="kompasianer with Diego Micheils"][/caption] Kemeriahan dua tahunan Sea Games XXVI  di Palembang dan Jakarta telah usai, Indonesia sebagai tuan rumah memimpin dengan medali emas terbanyak dan menjadi Juara umum, berkat perjuangan Atlet-atlet muda Indonesia yang  cukup dibanggakan dan semangat juang demi merah putih .

Timnas U-23 atau timnas Garuda muda pemperlihatkan permainan dilapang hijau yang sungguh cemerlang dari setiap penampilannya, Statistik setiap pertandingan masih unggul dari team-team lawan, ramuan strategi dan formasi yang diberikan coach Rahmad Darmawan sangat bagus, walaupun timnas garuda muda tidak mendapatkan emas dan harus terima kekalahan adu pinalti dari juara bertahan singa malaya malaysia. Kekalahan kemarin melawan malaysia akibat kesalahan strategi pemain terlalu mempertahankan kemenangan gol yang terlahir lebih awal sedangkan waktu yang masih lama, kedudukan imbang  dan terjadilah 2x perpanjangn waktu lalu adu pinalti.

Kekalahan Sea Games XXVI Garuda muda bukan akhir dari prestasi, masih ada perjuangan yang dapat diraih oleh timnas garuda muda dalam pertandingan-pertandingan Internasional lainnya, Pelajaran berharga bagi garuda muda untuk lebih semangat, kompak dan  mental yang harus tumbuh dari tiap pemain timnas garuda muda maupun timnas senior.

Program-program untuk kemajuan timnas diantaranya:

1. Pengalaman pertandingan Internasional bagi timnas harus sering diadakan

2. Mempersiapkan bibit-bibit pemain dari usia dini

3. Liga- liga yang berkwalitas

Semoga Timnas muda akan terus berjuang dan berprestasi lebih banyak lagi demi merah putih.

Ayo Timnas Indonesia Bisa.***

Nb: Trim's to Mba Astrid produser BigBaz Kompas tv dan Kompasiana.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline