Lihat ke Halaman Asli

Dynta Nabila Mahtristhasufi

Freelance Journalist

Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022, Dynta Founder DKULatteshop Top 300 Challengers Nasional

Diperbarui: 10 Oktober 2022   02:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dynta Nabila Mahtristhasufi (24), Founder dan CEO DKU Donat Latte Shop Indonesia, lolos 300 challengers Nasional Diplomat Success Challenge (DSC) 2022

Pengusaha muda Dynta Nabila Mahtristhasufi (24), Founder dan CEO DKU Donat Latte Shop Indonesia, lolos dalam 300 challengers terbaik pada lomba kewirausahaan nasional Wismilak Diplomat Success Challenge (DSC) 2022. Pengumuman ini disampaikan melalui Instagram @diplomatsukses dan website resmi Diplomat Succes Challenge, pada Minggu, 9 Oktober 2022.

"Pada tahap sebelumnya, DKU Donat Latte Shop masuk Top 1000 Challengers DSC 2022. Saya menyisihkan proposal bisnis dari 23.657 challengers. Sekarang, saya lolos melaju ke tahap Top 300 Vlog Pitch Diplomat Sukses 22", ujar Dynta Nabila pengelola DKU Donat yang juga mahasiswa pascasarjana jurusan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Berikut ini video vlog pitch 5 menit DKU Donat Latte Shop yang diunggah di kanal YouTube Nabdynta Latte Official, #BikinGebrakan #DSC2022, Profil Bisnis DKU  Latte Shop UMKM start-up kekinian Donat dan Kopi.


DKU Donat Latte Shop merupakan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang seluruh manajemennya dikelola oleh perempuan. Konsepnya yaitu mini cafe kekinian. Menu utamanya donat dan kopi. Produk donat aneka toping dijual mulai empat ribu rupiah. 

Mengikuti trend budaya anak muda millenial dan generasi Z, bisnis DKU Donat Latte Shop di desain dengan konsep interior yang modern dan eye catching. Tempatnya difasilitasi wifi, sehingga menjadi tempat nongkrong anak muda yang berkesan cozy untuk menikmati donat dan kopi. 

Produk Donat DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

"Ide bisnis DKU Donat Latte Shop mudah dikembangkan, sehingga bisnis ini bisa menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang hendak bergabung menjadi mitra dan mengembangkannya", papar Dynta womenpreneur muda asal Jombang Jawa Timur. 

Lebih lanjut, Dynta menjelaskan bahwa Bisnis donat DKU Latte Shop ini merupakan solusi bagi para perempuan. Bisnisnya menginovasi kue donat karakter sehingga menjadi lebih menarik. "Tujuan inovasi donat karakter ini untuk melipatgandakan potensi penjualan dan memperluas pasar" jelas Dynta yang sudah menekuni bisnis food and baverage sejak usia 17 tahun. 

Produk Donat Karakter DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

Dynta yang juga sebagai trainer untuk pembuatan donat roti dan cake decoration menegaskan bahwa target market bisnis donat DKU Latte Shop yaitu anak muda dan orang produktif untuk usia 13-30 tahun. Ini merupakan suatu peluang besar dalam bisnis kuliner kekinian. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline