Lihat ke Halaman Asli

Dynar A F

Pelajar

Mengenal Fasilitas Yang Ada di SMK NEGERI 50 JAKARTA, Yuk!

Diperbarui: 3 Desember 2023   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hi, Hello, Annyeong guysss... Apa kabar nih hari ini? Semoga baik-baik aja ya guys.

Kalian tau kan apa itu sekolah? Yap, sekolah adalah tempat kita untuk mencari dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat beragam guys. Banyak banget loh sekolah-sekolah dengan kualitas sarana dan prasarana yang sangat baik. Salah satunya yaitu sekolah 'SMK NEGERI 50 JAKARTA' nih temen-temen! Penasaran kan kayak gimana sih SMK NEGERI 50 JAKARTA itu?? Yuk guys, simak cerita kali ini ya!

Oiya, sebelumnya saya mau memperkenalkan diri dulu nih, nama saya Dynar Ayu Fares, biasa dipanggil dengan sebutan Dynar. Saya dari kelas 10 jurusan Desain Komunikasi Visual, dan bersekolah di SMK NEGERI 50 JAKARTA tentunya.

SMK NEGERI 50 JAKARTA berdiri pada tanggal 17 Juli 1979. Sekolah ini awalnya merupakan kelas jauh dengan nama sekolah SMEA NEGERI 16 yang berada di Jakarta Pusat dulunya, namun berganti menjadi SMK NEGERI 50 dan berpusat di Jakarta Timur.

Sekolah ini memiliki beragam fasilitas yang dapat digunakan untuk semua warga sekolahnya. Di bagian depan sekolah ini terdapat resepsionis yang dijaga oleh murid dari jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis secara bergiliran. SMK NEGERI 50 juga mempunyai koperasi sekolah, berbagai macam kebutuhan sekolah seperti seragam asal sekolah dan alat tulis ada di koperasi tersebut. Terdapat bank mini di sekolah ini, murid-murid bisa mendaftar untuk membuka rekeningnya sendiri loh! keren kan?! Layaknya sekolah-sekolah lain, di SMK NEGERI 50 juga ada ruang BK loh guys! kalian bisa konsultasi tentang masalah diri disana, dan juga bisa ketemu Pak Dedi Dwitagama yang kece abiez di ruang BK guys untuk curhat ke beliau, hihi! Ada ruang untuk kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru-guru juga nih guys.

SMK NEGERI 50 itu punya minimarket sendiri guys! Biasanya warga sekolah menyebutnya dengan UP atau Unit Produksi dan ini dijaga oleh murid juga yang berasal dari jurusan Bisnis Retail. Banyak murid-murid yang datang ke sana saat jam istirahat. Selain pergi ke UP, mereka juga pergi jajan di kantin sehat SMKN 50 temen-temen! Tau gak sih? yang jaga kantin itu murid-murid loh guys, mereka bakal jaga secara bergilir dan dari semua jurusan nih yang jaga, mantap betul ya! Di SMKN 50 juga ada kolam ikan lohhh! Dan ikan-ikannya dirawat dengan baik, wow! keren banget kan?!

SMKN 50 punya aula juga nih. Di sana itu rapih, bersih, dan adem juga guys, jadi kalian yang sedang ada acara di aula bakal nyaman deh. Ada ruang studio di SMKN 50, bisa digunakan buat praktek jurusan Desain Komunikasi Visual dan sebagainya. Terus juga ada perpustakaan temen-temen, kalian bisa pinjam buku di sana buat dibaca tapi harus pakai kartu perpustakaan khusus murid-murid dulu ya kalau mau pinjam. Dan SMKN 50 punya lab komputer untuk masing-masing jurusan nih, hebat ya! SMKN 50 memiliki lapangan yang luas dengan suasana asri disekitarnya, buat kita jadi adem dan nyaman pastinya! Enak banget ya kan?

Ya, mungkin cukup sekian cerita dari saya mengenai berbagai fasilitas yang ada di SMK NEGERI 50 JAKARTA. Semoga kalian semua yang membaca ini merasa puas dan bermanfaat ya untuk temen-temen sekalian. Terimakasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk membaca. Sehat dan bahagia selalu ya temen-temen! See you later all and bye bye!!! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline