Lihat ke Halaman Asli

Dyna Analysa

Penulis cerita

Motivation

Diperbarui: 26 Februari 2024   20:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Menemukan tulisan coret coretan ini yang ingin membagikannya di artikel kali ini ya teman.... Coretan ini tentang Low motivation (sepertinya ini dari chanel Fellexandro Ruby tentang dibacain buku dari Dr. Julie Smith)

Dalam catatanku ada beberapa cara yang telah dikaji untuk mengatasi saat kita merasa low motivation yaitu

1. Cultivating our motivation

Kalau secara penangkapan saya disini seperti membudidayakan memelihata motivasi dengan terus bergerak. Disini juga ada kalimat yg dikutip dari Barom & Pretty (2010) "Doing  Small amounts of exercise is better than nothing, and.   Anything more than your usual amount of"

Gerakan kecil lebih baik dari sekedar kalau kita mager males gerak, dan sesuatu yang kecil jika dilakukan secara rutin akan memberikan dampak yang signifikan untuk hidup kita. Jadi keinget buku Atomomic habits dari James Clear. Dan pastinya kita sering denger kalimat ini " if you  dont use  it you lose it" kalau kita gak pake yang namanya otak dan otot, mageran lama kelamaan otak dan otot kita akan semakin lemah.

2. Keep doing our best

Melakukan yang terbaik apa yang kita bisa. Terus belajar menjalani kehidupan dengan semampu kita. Namanya manusia yang terus belajar, seperti kutipan kalimat dari Kirill K., " Never stop  learning   because life never stops teaching". Melakukan apa yg bisa dilakukan tanpa terus membanding bandingkan diri kita dengan orang lain, tanpa harus mengomentari orang lain hingga menguras waktu kita dengan percuma.

3. Reframing  our failure

Disini yang bisa diterjemahkan melihat suatu kegagalan dengan sudut pandang yang lebih positif yang lebih enak dirasakan dihati. Melihat kegagalan dengan tetap merasakan rasa syukur dengan tetap berprogres belajar dari suatu kegagalan.

Diatas adalah hasil menemukan coretanku yang mungkin bisa nambah wawasan dan bisa nambah motivasi juga buat yang lagi ingin mengembangkan diri. Terus belajar berprogres berproses lebih positif untuk kita semua




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline