Lihat ke Halaman Asli

Dyna Analysa

Penulis cerita

Konsep Pengembangan Diri ala Law of Attraction (LOA)

Diperbarui: 14 Agustus 2023   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Law of Attraction atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Hukum Tarik Menarik ini selalu menarik untuk dibahas. Law of Attraction yang lebih mudahnya disingkat LOA ini didefinisikan bagaimana pikiran dan perasaan kita akan mempengaruhi realita di kehidupan.

Prinsip-prinsip Hukum Tarik Menarik:
1. Pikiran Menciptakan Realitas: Bagaimana pikiran kita dapat membentuk dan menciptakan realitas yang kita alami.
2. Energi dan Getaran: Bagaimana energi dan getaran pikiran dan perasaan kita berinteraksi dengan alam semesta.
3. Fokus dan Niat: Pentingnya fokus yang kuat pada tujuan dan niat yang jelas dalam mencapai hasil yang diinginkan.
4. Penghapusan Ketidakpercayaan: Mengatasi ketidakpercayaan diri dan batasan yang mungkin menghambat manifestasi.

Contoh Pengalaman Nyata sangat mungkin kita temui dalam kehidupan kita sehari hari. Banyak juga buku buku yang membahas tentang LOA ini. Buku yang populer yang sangat direkomendasikan dibaca untuk lebih dapat apa meaning Low of Attraction dan membantu kita mengambil maknanya untuk kehidupan kita antara lain:

1. The Secret yang karya Rhonda Byrne, buku yang berisi rahasia kekuatan pikiran positif yang akan mewujudkan apa yang benar benar kita inginkan.

2. The Science of Getting Rich karya Wallace D. Wattles, buku yang mengajak kita berpikir bahwa semesta ini adalah gudang kekayaan yang tidak pernah kering dan kita bisa menjadi kaya dengan berpikir positif.


3.  50 Law of Attraction karya Jessica Connor,Phd, buku  yang berisi 50 trik semacam latihan dalam memaksimalkan impact positif dari Law of Attraction.

4. Quranic Law Of Attraction karya Rusdin S. Rauf, buat yang muslim buku ini sangat relevan karena mengedepankan ajaran agama berpedoman Al Qur'an sebagai kitab yang di imani.

5. The Magic of Thinking Big karya David J. Schwart, buku yang mengajak kita berpikir sesuatu yang hebat untuk menjadi hebat dan masih banyak lagi buku dan karya tulis tentang LOA yang menarik untuk kita baca. Dimana jika dipahami secara garis besar untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik lebih berarti kita perlu selalu belajar untuk bersyukur dan berprasangka baik kepada Yang Maha Kuasa

Semua memang tidak semudah teori dan kata kata motivasi, meski beghitu tetap tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Dunia tempat kita tumbuh dan menjalaninya dengan belajar dan berjuang dengan bahagia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline