Lihat ke Halaman Asli

Dyna Analysa

Penulis cerita

Banyak Manfaat Jeruk Nipis Termasuk Alternatif Pengganti Deodorant

Diperbarui: 25 Mei 2023   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Jeruk nipis mengandung berbagai macam zat yang memberikan manfaat dan kegunaan bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa kandungan dan manfaatnya:

1. Vitamin C: 

Vitamin C yang berperan penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan membantu proses penyembuhan luka.

2. Antioksidan

Kandungan antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga bikin awet muda. Oh ya bisa untuk meredakan batuk pilek juga yang bisa di tambah madu dalam pengaplikasiannya.

3. Asam Sitrat

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan batu ginjal. Konsumsi air jeruk nipis secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal. Tapi konsultasikan dengan pakar yang lebih ahli dan memahami rekam medis pasien. 

Asam sitrat dalam jeruk nipis juga membantu meningkatkan pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan. Jeruk nipis juga memiliki sifat antasida yang membantu mengurangi gejala gangguan pencernaan seperti mulas dan kembung. Untuk penderita asam lambung semacam itu lebih baik dikonsultasikan dengan dokter dulu ya

Selain itu Jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu program penurunan berat badan, mengurangi atau menghilangkan jerawat dan noda hitam yang juga bisa membuat kulit bersih.

Dan yang sudah saya coba dan menurut saya cukup membantu adalah mengurangi bau badan pengganti deodorant  dimana saya sudah tidak menggunakan deodorant dimana diganti dengan menggosokkan sedikit jeruk nipis dan tidak perlu setiap hari. Patut dicoba karena bahan yang mudah didapat, murah dan lebih alami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline