Lihat ke Halaman Asli

Dyna Analysa

Penulis cerita

Buku tentang Mengelola Kekayaan yang Menginspirasi

Diperbarui: 23 Mei 2023   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Pilihan buku yang mungkin bisa menjadi referensi kita dalam konteks keuangan menurut teknologi AI

1. "The Psychology ofMoney"ditulis oleh Morgan Housel

Buku ini memberikan wawasan yang mendalam tentang hubungan antara psikologi dan keuangan. Dengan menggabungkan cerita dan pengetahuan praktis alhasil buku ini bisa membantu membentuk pola pikir yang lebih bijaksana dalam mengelola uang. Saya sudah baca buku ini dan memang bagus. Mengisaratkan supaya tidak tamak juga tidak bermewah mewah, menjaga kesederhanaan dalam menjalani kehidupan salah satu inti dari buku ini.

2. "Thinking, Fast and Slow" ditulis oleh Daniel Kahneman

Buku ini membahas tentang dua mode pemikiran manusia (pikiran cepat dan pikiran lambat)  serta bagaimana mode tersebut mempengaruhi pengambilan  keputusan keuangan. Satu mode yang secara alami bisa kita gunakan terus menerus sedangkan satunya jangan digunakan terus menerus karena butuh energi yg besar. Perlu dibaca lebih lanjut buku yang menarik ini

3. "The Little Book of Common Sense Investing" oleh John C. Bogle: Buku ini menjelaskan pentingnya investasi pasif dan indeks dalam mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Ini adalah bacaan yang sangat berguna bagi siapa saja yang ingin memahami strategi investasi yang sederhana namun efektif.

4. "Your Money or Your Life" ditulis oleh Vicki Robin dan Joe Dominguez

Buku ini menawarkan panduan praktis untuk mencapai kebebasan finansial  dan memberikan perspektif yang berbeda tentang arti kehidupan dan  kekayaan. Bisa jadi inj adalah sebuah bacaan yang dapat mengubah cara pandang dan mengelola keuangan pribadi.

5. "The Millionaire Next Door" ditulis oleh Thomas J. Stanley dan William D. Danko 

Buku ini mengungkapkan pola pikir dan kebiasaan jutawan sejati, serta memberikan wawasan cara mencapai kekayaan dengan  mengadopsi kebiasaan pengeluaran dan tabungan yang bijaksana. Meski setiap orang mempunyai latar belakang yang berbeda beda dan tidak bisa disama ratakan dalam perlakuan tetap buku yang menarik dibaca sebagai referensi.

Namun, perlu kita sadari buku ditulis oleh penulis dengan latar belakang yang nerbeda dengan kondisi lingkungan yang sangat mungkin berbeda. Jadi saran ambil yang masuk akal dan sesuai dengan hati nurani masing masing. Terus belajar dan berprogres untuk kita semua, semangat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline