Lihat ke Halaman Asli

Arti Sebuah Hidup dari Lirik Lagu "Jangan Menyerah" D'massiv

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dari lagu ini terdapat sebuah lirik yang mengungkapkan arti betapa pentingnya sebuah hidup, nilai, dan moral yang diajarkan. Disitu dikatakan bahwa “kita sebagai manusia tak ada yang sempurna dan jangan pernah menyesali segala yang telah terjadi”. Tidak dapat dipungkiri kita sebagai seorang manusia pasti pernah melakukan hal yang salah dan juga pernah mendapatkan cobaan dalam setiap hidup kita. Karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan didalam dirinya. Terkadang kita harus dapat menerima setiap kekurangan yang ada dalam diri kita, karena dari kekurangan itu kita dapat menemukan sebuah hikmah bahwa kita harus terus belajar untuk dapat menutupi kekurangan yang ada dalam diri kita tersebut. Kita juga tidak akan pernah tahu kita itu terlahir didalam keluarga yang kurang mampu atau di keluarga yang tercukupkan. Tetapi kita jangan pernah menyesalinya dan harus tetap mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.

Berikutnya dikatakan bahwa “Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang besar, seakan hidup ini tak ada artinya lagi”. Artinya adalah bahwa setiap hidup tidak akan pernah selalu berjalan mulus, sama seperti halnya saat kita naik ke bukit gunung dan kemudian menuruninya. Terkadang kita dapat menjalani hidup dengan merasa bersenang – senang seakan kita selalu benar dalam menjalaninya. Tetapi disaat kita mendapatkan suatu masalah atau musibah yang kita alami dalam hidup kita dan tidak ada jalan keluarnya, kita pasti merasakan bahwa hidup kita tidak ada artinya lagi.

Pada bagian Reff lagu ini dikatakan bahwa “Kita harus selalu mensyukuri apa yang sudah ada karena hidup itu adalah anugerah”. Jadi selalu lakukanlah yang terbaik dalam menjalani hidup kita, karena hidup adalah sebuah anugerah, yang hanya diberikan satu kali oleh Yang Maha Kuasa. Dengan mempunyai suatu tujuan dan menyusun sebuah goal setting didalam menjalani kehidupan kita, sehingga kita juga tidak menyia – nyiakan arti sebuah hidup yang sudah diberikan. Karena “Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasaNya, bagi hambaNya yang sabar dan tak mudah putus asa”. Artinya kita juga harus mengandalkan dan percaya kepada Tuhan bahwa Ia pasti akan selalu memberikan jalan kepada kita untuk menatap tujuan atau masa depan dalam kehidupan bagi orang – orang yang tidak mudah putus asa. Sebab dengan Kebesaran dan KuasaNya, tidak ada yang tidak mungkin untuk mewujudkan keinginan kita asalkan kitatidak mudah menyerah. Intinya di sini kita jangan mudah untuk menyerah pada keadaan, pada hidup yang penuh cobaan dan tetap semangat untuk menjalaninya serta tetap melakukan yang terbaik untuk mengejar impian – impian kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline