Lihat ke Halaman Asli

diyan mei

Mahasiswa UPM

Penerapan dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 bagi Warga Kelurahan Jati

Diperbarui: 27 Agustus 2021   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penerapan dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 bagi Warga Kelurahan Jati

    Kondisi di lapangan menunjukan bahwa selama ini masih banyak warga Kelurahan Jati Tengah yang acuh terhadap protokol kesehatan seperti halnya melakukan (3M) memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Oleh karena itu diperlukan penerapan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga Kelurahan Jati Tengah. Salah satu program yang dapat dilaksanakan oleh warga dalam upaya meminimalisir penularan covid-19 yaitu dengan menerapkan dan mengedukasi protokol kesehatan. Tujuan dari adalah meningkatkan pemahaman serta mencegah penularan wabah covid-19.

    Oleh karena itu,Universitas Panca Marga  turut  membantu pemerintah melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara kelompok di daerah tempat tinggal mahasiswa. Adapun  program  kerja  yang  kami  laksanakan  yakni  Penerapan dan Mengedukasi Protokol Kesehatan, dengan sasaran anak -- anak mulai PAUD sampai SMP yang bearada diwilayah RT 02 RW 04, keluraha Jati.

     Metode yang digunakan adalah sosialisasi dan praktik. Sehingga masyarakat dapat mempraktikkan secara langsung dan menerapkan dalam rumah tangga nya masing-masing. Dalam pelaksanaannya di sampaikan metode bagaimana cara serta mengajak masyarakat  menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kata kunci ; Penerapan Protokol Kesehatan, Mengedukasi.

 

           




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline