Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Bucket Bunga Guna Mengasah Kreatifitas Pelajar di SMK Al-Firdaus

Diperbarui: 28 Agustus 2021   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Peserta Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Universitas Islam Malang yang beranggotakan 14 orang melakukan sosialisasi dan pelatihan pembuatan bucket bunga di SMK Al-Firdaus yang tepatnya di Dusun Karanglo Desa Bocek kabupaten Malang guna mengasah kreativitas pelajar. Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini para pelajar SMK Al-Firdaus dapat membuat Bucket yang bagus dan berkualitas sehingga tidak kalah jauh dari bucket yang dijual dikalangan pasar.

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas khususnya dalam mengolah bunga menjadi kerajinan tangan yang indah, mengembangkan sikap, kemampuan keterampilan dasar dan kepekaan serta sebagai media ekspresi, komunikasi dan pengembangan bakat para pelajar dalam mengkombinasikan warna bunga yang indah.

Sosialisasi dan pelatihan pembuatan bucket di SMK Al-Firdaus dilakukan secara offline dan  mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis 12 Agustus 2021 dimulai dari kelas XI dilanjutkan dikelas XII . Konsep dari kegiatan ini dimulai dari persiapan pengenalan alat dan bahan, pemilihan bunga, perangkaian bunga sampai menjadi satu bucket yang indah. Serta mereka bisa mempraktekan secara langsung.

Semoga setelah kegiatan ini dilakukan dapat menambah minat bakat para kalangan muda Dusun Karanglo Desa Bocek khususnya pelajar SMK Al-Firdaus dalam bidang kerajinan tangan berbahan dasar bunga. Karena ketrampilan bukanlah bakat yang bisa saja didapat tanpa melalui proses belajar yang intensif dan bukanlah merupakan kelebihan yang diberikan sejak lahir. Maka dari itu diharapkan para kalangan muda dusun Karanglo Desa Bocek dapat menggali dan menciptakan kreativitas diri.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline