Lihat ke Halaman Asli

Dyah AyuKusuma

Mahasiswa K3

Sosialisasi dan Perancangan Jalur Evakuasi serta Titik Kumpul di Wisata Gubug Serut, Kelurahan Sekaran.

Diperbarui: 13 Februari 2022   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SEMARANG - Dalam rangka membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung di wisata gubug serut, mahasiswa KKN Undip Tim 1 Tahun 2022 melakukan perancangan denah jalur evakuasi dan titik kumpul.

Objek wisata gubug serut sendiri masih tergolong wisata baru di Dusun Persen, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunung Pati. wisata ini dapat menjadi tempat seru untuk berlibur dengan pemandangan sungai yang menenangkan sambil memakan jajan dari warung jajan yang ada

Namun, di daerah tersebut sering terjadi banjir akibat kenaikan debit air sungai, maupun tanah longsor apalagi di kala musim penghujan. Dengan dirancangnya denah jalur evakuasi dan titik kumpul diharapkan mampu meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan di lokasi tersebut.

Dokpri

Mahasiswa kkn melakukan sosialisasi jalur evakuasi dan titik kumpul kepada para pengunjung dan pengelola di hari Minggu, 6 Februari 2021 sekitar pukul 12.30. setelah melakukan sosialisasi selanjutnya mahasiswa memasang MMT Denah Jalur Evakuasi yang telah di buat di dekat pintu masuk objek wisata

Materi sosialisasi yang diberikan kepada pengunjung dan pengelola berupa Denah jalur evakuasi, titik kumpul di objek wisata, jenis kedaruratan yang ada di objek wisata tersebut, penanganan kedaruratan, fasilitas yang disediakan.

Dengan dilakukan nya sosialisasi dan perancangan denah jalur evakuasi, diharapkan wisata gubug serut mampu menjadi objek wisata yang tidak hanya menjual keindahan sungai melainkan juga mampu menjamin keamanan dan kenyamanan baik untuk pengunjung maupun pengelola.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline