Lihat ke Halaman Asli

KKNT FIA UB Kelompok 47: Kerja Bakti di Dusun Pakel bersama Perangkat Desa Baturetno, Singosari, Malang

Diperbarui: 14 Juli 2022   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama setelah kerja bakti (Dokpri)

Kamis, 23/06/2022, Mahasiswa KKNT FIA UB kelompok 47 bersama perangkat Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang bersinergi melakukan kerja bakti di Dusun Pakel. Kerja bakti ini merupakan kerja bakti kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan bersama KKNT Fakultas MIPA UB yang juga melaksanakan KKNT di Desa Baturetno. 

Kerja bakti kedua ini merupakan program rutin setiap minggu selama kegiatan KKNT. Hal ini merupakan bentuk kepedulian peserta KKNT kelompok 47 dan perangkat desa terhadap sampah yang berserakan di sepanjang jalan Dusun Pakel, Desa Baturetno.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB yang dimulai dengan menyusuri dan mengumpulkan sampah hingga pada titik yang telah ditentukan sebelumnya. kemudian perangkat desa dan peserta KKNT dibagi menjadi dua kelompok untuk memisahkan sampah organik dan anorganik. Sampah organik yang telah dikumpulkan seperti rumput yang masih segar diserahkan kepada peternak setempat. Kemudian untuk sampah yang dianggap tidak bisa dimanfaatkan atau didaur ulang lagi dikumpulkan di satu tempat untuk dibakar.

“Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi pemicu kesadaran masyarakat desa terhadap kebersihan desa dan kegiatan kerja bakti ini dapat rutin dilaksanakan setelah program KKNT ini berakhir,” ujar koordinator desa KKNT Kelompok 47, Ukhti Mursyidah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline