Lihat ke Halaman Asli

Lokasi "PW" Sholat di Masjid Nabawi Madinah

Diperbarui: 9 Juli 2024   00:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokpri

PW = Posisi Wuenak sholat di Masjid Nabawi Madinah salah satunya di posisi tiang or pilar itu (terlihat pada foto di atas). Beberapa alasannya sebagai berikut:

Pertama: Agar anda dapat shaf di posisi yang nyaman anda harus berangkat lebih cepat dari hotel tergantung jarak hotel anda ke masjid, bisa satu atau dua jam sebelum waktu sholat, bahkan kita bisa menunggu ashar setelah zduhur atau isya setelah magrib, atau setelah zduhur anda pulang buat makan siang lalu di masjid saat ashar dan magrib, setelah magrib anda pulang buat makan malam lalu balik ke masjid buat isya.

Karena anda datang lebih cepat, setelah melakukan sholat sunah, berdzikir, dsb pasti anda masih harus menunggu, dan dasar pilar itu bisa jadi tempat yang nyaman buat nyender, baca Qur'an, dzikir, ngelenggut, maen HP, dsb.

Kedua: Ada Qur'an di pilar itu sehingga anda bisa langsung menjangkau dan meletakkannya sesudah mengaji tak perlu melangkah buat mengambilnya. Ada juga rak sendal atau sepatu buat meletakkan barang" anda di sekitar pilar.

Ketiga: Cari dan pilih tiang di tengah yang agak jauh dari jalan tempat lalu lalang jamaah.

Mereka yang datang mepet dengan waktu sholat itu biasanya melihat celah sedikit saja disekitar anda akan langsung nyelip, kalo dia berbadan besar kan bisa bikin anda tergencet ga nyaman kerana mpet-mpetan.

Katanya kan posisi sholat yang bagus itu paling depan dekat imam, kamu pernah selama di Mekkah & Madinah dapat posisi itu?.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline