Lihat ke Halaman Asli

Dwita NurRizki Hasanah

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang

Meningkatkan Literasi dan Numerasi Pada Anak-Anak : Mahasiswa KKN UNSIKA 2024 Laksanakan Program Taman Baca di Desa Waluya

Diperbarui: 30 Januari 2024   05:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Ibu Evi Priyanti S.IP., M.SI., mengadakan program Taman Baca secara informal kepada anak-anak di Desa Waluya sebagai kontribusi dalam bidang pendidikan.

Dokumentasi Pelaksanaan Taman Baca

Taman Baca ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi dan numerasi pada anak-anak yang ada di Desa Waluya, melihat dari masih rendahnya kemampuan literasi dan numerasi anak-anak yang ada di sana. 

Kegiatan Taman Baca ini dilaksanakan pada tanggal 10 dan 12 Januari 2024 di Dusun Cikeris 1 dan 2, kemudian di tanggal 19 Januari di Dusun Pangasinan dan tanggal 20 Januari di Dusun Waluya. 

Dokumentasi Pelaksanaan Taman Baca

Taman Baca ini tidak hanya mengajarkan membaca tetapi juga mengajarkan Bahasa Inggris dasar serta Matematika. Pelaksanaan Taman Baca ini juga disertai dengan permainan untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Pada akhir kegiatan Taman Baca kita melakukan review pembelajaran serta memberikan reward pada anak-anak yang mengikuti Taman Baca.

Dokumentasi Pelaksanaan Taman Baca

Partisipasi anak-anak Desa Waluya yang mengikuti Taman baca cukup banyak sekitar 30-60 anak dari tiap dusunnya dan mereka sangat bersemangat dalam mengikuti Taman Baca. 

Dokumentasi Pelaksanaan Taman Baca

Semoga dengan diadakannya kegiatan Taman Baca dapat bermanfaat serta meningkatan literasi dan numerasi anak-anak di Desa Waluya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline