Lihat ke Halaman Asli

dwi rahma

Mahasiswa Stikosa-AWS Surabaya

C2O, Perpustakaan dan Ruang Kerja yang Nyaman di Surabaya

Diperbarui: 29 Januari 2023   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Membaca adalah salah satu aktivitas yang kurang diminati anak muda jaman sekarang. Mereka lebih memilih untuk bermain game secara online melalui gawai mereka sehingga berdampak pada rendahnya tingkat literasi masyarakat Indonesia. Hal inilah yang menjadi latar belakang dibentuknya sebuah perpusatakaan dan ruang kerja dengan lingkungan yang sejuk dan nyaman bernama C2O Library & Collabtive yang beralamat di Jalan Dr. Cipto 22, Surabaya.

C2O Library & Collabtive adalah sebuah perpustakaan swadaya dan ruang kerja yang didirikan pada pertengahan tahun 2008 dengan total kurang lebih 7.000 koleksi buku, majalah dan novel dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Fasilitas yag dihadirkan yaitu printer, scanner, dan photocopy serta wifi yang dapat membantu pengunjung dalam melakukan kegiatan penyalinan dokumen. Selain itu juga terdapat ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan seminar, diskusi, pameran dll. Di perpustakaan ini juga menyediakan aneka minuman dan cemilan menyehatkan dengan harga terjangkau.

dokpri

Namun menu minuman dan makanan tersebut tidak selalu dapat dipesan dikarenakan tujuan utama dari didirikannya perputakaan ini hanya sekedar mendukung masyarakat untuk membangun semangat membaca masyarakat dan menyediakan ruang bekerja dengan lingkungan yang asri dan nyaman. Selain untuk membaca dan bekerja, C2O juga menjadi tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas bagi para pelajar dan mahasiswa serta bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan. Selain itu seluruh ruangan di tempat ini juga adapat dijadikan spot foto untuk para anak muda dikarenakan bangunannya yang estetik denga warna monokrom. Tempat ini dapat dikunjungi di setiap hari Selasa sampai Minggu, jam 11.00-21.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline