Lihat ke Halaman Asli

Dwi Putri Rahayu

Masih belajar menulis

Merindu

Diperbarui: 2 April 2018   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto: pinterest.com/gushairon

Rabu,  20 April 2018. Pukul 12.20 WIB.  Hari ini adalah jadwalnya mata kuliah bimbingan konseling,  jujur saja aku berjalan dengan sangat malas untuk berangkat ke kelas,  buakan karena dosennya killer atau mata kulianya yang membosankan. Tapi karena pada jam seperti ini paling enak kalau digunakan untuk tidur siang apalagi ditambah dari pagi aku tidak ada jam kuliah.

Disaat teman-teman kamarku tidur di kasur ma'had aku harus berjalan dengan keadaan matahari yang sedang berada di puncaknya, dan saat hendak menyebrang jalan tadi aku akan terserempet motor dua kali, juga hampir tertabrak kucing yang berlari dati,rasanya aku inggin sekali membolos tapi mengingat kewajibanku untuk menuntut ilmu dan perjuangan orang tuaku mencari uang untuk biaya kuliahku,  rasanya aku adalah orang yang sangat bodoh jika membolos dan membuang kesempatan yang diberikan padaku.

Namun semua rasa malas itu serasa saat sampai di kelas dan melihat tawa ceria teman-teman kelasku yang bercanda satu sama lain,  saling mengejek, diskusi dan lain sebagainya, semua itu seakan-akan mengembalikan semangatku dan mengingat kembali kegigihan orang tuaku bekerja demi aku.

Lima belas menit kemudian dosenku datang dan perkuliahan pun dimulai,  waktu terasa cepat tidak terasa jam kuliah telah berakhir dua jam berlalu dengan cepat karena suasana tidak membosankan karena kita saling bertukar pikiran tentang dunia BK, dan itu sangat menarik menurutk. Menurutku kedepannya aku akan berfikir dua kali untuk membolos saat jam kuliah Bimbingan Konseling. 

Aku pulang ke ma'had dengan semangat baru dan ilmu baru. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline