Lihat ke Halaman Asli

Dwi Putri Novita

Menulis untuk menyalurkan hobi

Kisah Saya Menuju Semangat Baru

Diperbarui: 9 Desember 2023   02:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Di hari penghujung liburan yang cerah ini, saya menghabiskan waktu terlebih dahulu dengan keluarga dan peliharaan hewan saya. Saya berlari-lari di belakang halaman rumah saya untuk mengejar dan bermain dengan kucing saya. Perasaan takut turut hadir ketika saya sedang memotong kuku dan memandikan kucing peliharaan saya.

Saat berada di rumah, saya merasa lebih produktif karena sehabis bermain dengan kucing peliharaan, saya menghabiskan waktu untuk memasak. Merasa kurang puas dengan aktvitas saya, pada saat itu saya melukis suatu makanan di atas kanvas dengan teknik baru. Saya mencoba melukis dengan menambahkan pasir di cat akrilik tersebut. Adanya pasir di cat tersebut membuat adanya tekstur di  kanvas yang sudah terlukis. Saya senang dengan hasil lukisan saya, karena walaupun simple dan kecil tetapi, itu indah karena percobaan pertama.

Waktu terus berjalan, tibalah langit malam hari untuk datang. Saya sedang bersiap-siap untuk pergi kembali ke tempat kos saya. Saya tinggal di Kota Depok, sudah 9 tahun lamanya saya tinggal di kota ini. Saya kos di kota yang dikenal dengan Kota Hujan, Bogor. Tas sudah tersusun rapi di depan rumah, mengartikan bahwa saya sudah siap untuk berangkat menuju kos.

Saya berangkat menuju Bogor menggunakan motor sembari menikmati angin malam yang rasanya seperti lebih sejuk di kala malam itu. Jalanan yang terlihat ramai oleh kendaraan motor dan mobil membuat suasana itu menjadi lebih terasa bahwa liburan akan usai. Saat di lampu merah terdapat pengamen anak kecil yang membuat hati untuk tetap bersyukur dan bahagia.

Senang rasanya ketika saya sudah tiba di Kota Bogor. Perjalanan ketika di Kota Bogor sangat saya nanti, dengan jalanan yang bagi saya tersusun rapi dan teralur membuat saya suka dengan Kota Bogor. Jalanan yang tidak terlalu macet ketika malam hari membuat timbul rasa bahagia dan semangat untuk memulai hari baru.

Ketika sampai di kos, saya memasuki pagar kos saya dengan rasa yang baru. Kamar saya berada di lantai dua, anak tangga demi anak tangga dilalui  saya hampir sampai di lantai dua. Saya sudah berada di depan kamar lalu mengeluarkan kunci kamar dan mulai membuka pintu kamar saya dengan melihat sekitar kamar. Saya mulai merapihkan barang saya yang berada di kamar untuk mendapatkan suasana baru dan semangat baru di semester baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline