Lihat ke Halaman Asli

Warga Desa Jatibarang Kidul RT 03 RW 02 Potong Tumpeng Rayakan HUT RI Ke-75

Diperbarui: 16 Agustus 2020   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Warga Desa Jatibarang Kidul RT 03 RW 02 Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes mengadakan acara syukuran memperingati HUT RI ke-75.


Acara syukuran yang diadakan Minggu (16/08/2020) malam ini dilakukan dengan potong tumpeng dan hiburan. Makna potong tumpeng ini sebagai representasi doa agar Indonesia tetap jaya, maju, dan menjadi bangsa yang besar.


Acara syukuran ini juga dihadiri oleh Ketua RT 03 Irkham, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan warga sekitar RT 03 RW 02.


Nasi tumpeng yang khas berwarna kuning dengan aneka lauk pauk ini selanjutnya dibagikan kepada warga yang hadir untuk disantap bersama-sama sebagai menu makan malam.


Acara syukuran ini terbilang meriah, karena panitia juga menyajikan hiburan angklung. Begitu meriahnya, acara syukuran ini pun berakhir sampai larut malam.


Sambil menikmati makanan, para warga juga sambil berjoget. Ada pula yang menyumbangkan lagu. Selain untuk memperingati HUT RI, tujuan diadakan acara ini untuk silaturahmi antar tetangga yang selama ini sibuk dengan pekerjaannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline