Lihat ke Halaman Asli

Ironi Cabang Olahraga yang Kurang Diperhatikan

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

bagi orang indonesia angkat besi merupakan cabang olahraga yang dianggap kurang menarik sehingga popularitasnya sangat rendah di bandingkan cabang olahraga lain seperti sepakbola yang sangat populer.
walaupun begitu justru dari angkat besilah sang saka merah putih berkibar di multievent olahraga tertinggi di dunia, olimpiade.

walaupun hanya menyumbangkan medali perak atau medali perunggu bukan medali emas, bagi saya itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa mengingat minimnya perhatian dari pemerintah baik dari pendanaan maupun fasilitas pendukung.

minimnya dana tidak hanya dirasakan di tingkat pemerintah pusat, di tingkat daerah pun kondisinya sama saja. hal ini tentunya sangat memprihatinkan sebab walupun hanya memperoleh medali perak . perunggu tapi medali itu selalu jadi langganan di olimpiade.

melihat prestasi selama ini di olimpiade yang mentok di perak / perunggu seharusnya pemerintah sadar untuk mendorong cabor angkat besi supaya lebih maju lagi dengan memberikan dukungan dana yang lebih besar dan menyediakan fasilitas pendukung yang layak dan berkualitas untuk kemajuan cabor ini.
saya pernah melihat di kick andy tentang sasana angkat besi di lampung yang menyumbang atlet ke tingkat nasional yang kondisinya sangat memprihatinkan karena fasilitas yang dimiliki sangat minim dan sederhana

seharusnya pemerintah lebih fokus dalam pembinaan olahraga dengan memberikan prioritas kepada cabang olah raga yang selama ini telah mengharumkan nama negara di pentas internasional




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline