Lihat ke Halaman Asli

Dwi Maulidia

Mahasiswi

Hanum Mega Membongkar Perselingkuhan Suaminya

Diperbarui: 1 Desember 2023   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Salah satu selebgram sekaligus beauty influencer Hanum Mega membuat warganet heboh usai mengungkap isu perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami. Melalui unggahan di akun instagramnya Hanum menuliskan bahwa sebelumnya ia telah menemukan bukti tentang  perselingkuhan suaminya dengan sang mantan. Namun Hanum Mega memilih untuk memaafkan suaminya. Sayangnya, sang suami kembali melakukan hal tersebut. Suami Hanum diketahui kembali berselingkuh dengan adik kelas mereka ketika masih SMA. Geram dengan aksi tersebut Hanum Mega pun mengungkap semua isi chat perselingkuhan suami dengan adik kelasnya tersebut.

Hanum mengatakan bahwa dirinya tak sengaja melihat chatan sang suami yang masih tersimpan di komputer kantornya.

Dirinya pun mengaku sudah siap untuk berpisah dengan sang suami dan tak masalah jika berstatus janda. Hanum tak segan membeberkan semua isi chat sang suami bersama selingkuhan yang juga merupakan adik kelasnya saat SMA. Dalam chat tersebut terlihat sang suami dan selingkuhannya itu tak sungkan saling memanggil “sayang”. Tak hanya itu, sang suami pun bahkan sempat mengajak adik kelasnya tersebut untuk berhubungan intim hingga dengkul bergetar. Tak cukup sampai di situ, selingkuhan sang suami pun mengaku mual.

wanita 21 tahun itu menikah dengan sang suami, Achmad Herlambang, pada tahun 2021 silam. Di akhir tahun 2021 Hanum pun melahirkan anak pertamanya, sementara itu saat ini dia sedang mengandung anak kedua. Sebelumnya suami Hanum memang pernah berselingkuh pada bulan Maret lalu namun Hanum memilih untuk memaafkannya. Namun kali ini Hanum pun mantap untuk bercerai. Setelah berkali-kali disakitin ternyata ini yang terakhir. Harus kuat, selama menjadi seorang istri saya sangat menghormati dia semuanya saya urus saya bantu walaupun saya banting tulang sendiri untuk keluarga. Sekarang saya sudah tidak serumah lagi  dansiap menjadi janda wonder mommy di 2023.

Hukum Islam Tentang Perselingkuhan 

Selingkuh dalam Islam adalah perbuatan terlarang. Pada dasarnya, semua pengkhianatan, penyelewangan, dan kecurangan memang dilarang dalam agama Islam. Apalagi dalam hubungan suami istri, yang dianggap suci dan harus dijaga dengan sungguh-sungguh. Selingkuh dalam Islam dianggap sebagai tindakan yang sangat tercela dan dilarang keras. Namun, tindakan ini tetap banyak ditemui dalam masyarakat, seperti sekarang ini.
Islam telah mengatur hubungan antara laki-laki dan perempuan, termasuk hubungan antara sesorang laki-laki maupun perempuan yang sudah menikah dengan orang lain yang bukan pasangannya. Hubungan seorang laki-laki dengan seorang perempuan yang dibenarkan oleh syariat Islam adalah hubungan yang jauh dari unsur-unsur perselingkuhan, perbuatan-perbuatan mendekati zina, dan perzinaan. Sementara itu, hubungan seorang laki-laki dengan seorang perempuan yang dilarang dalam syariat Islam adalah hubungan yang mengandung unsur perselingkuhan, perbuatan-perbuatan mendekati zina, dan perzinaan itu sendiri.

Suami atau istri yang berselingkuh artinya ia sudah berbuat khianat kepada pasangannya. Sebab, seseorang  yang berkhianat artinya ia sudah merusak perjanjian atau komitmen itu secara sembunyi-sembunyi. Khianat adalah dosa besar yang dilarang oleh Allah, sebagaimana diterangkan dalam firman-Nya berikut ini,

وَأَنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي كَيْدَ الْخَائِنِينَ

“Allah tidak akan memberi hidayah terhadap tipu daya orang-orang yang berkhianat.” (QS. Yusuf: 52)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline