Lihat ke Halaman Asli

Dwi Marfuji

Runner, pingin hidup sehat dan syukur manfaat buat orang lain

5 Pengganti Obat Penenang Saat Dollar Menguat

Diperbarui: 6 September 2018   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Rutinitas hidup memang terkadang membuat jenuh. Ada orang yang ingin lari dari kejenuhan, meski dengan cara-cara yang tak tepat, obat penenang misalnya. Namun tidak di masa kini, banyak hal yang mampu menggantikan obat penenang. Berikut ini beberapa diantaranya

1. Berkunjung ke Kebun Binatang

 Aktifitas ini tak melulu hanya disukai anak-anak saja, ini bukan pengakuan sebagai orang yang beranjak dewasa, hanya pengalaman saja ^_^ Selalu ada rasa bahagia tiap kali memasuki loket GL Zoo Yogyakarta. Melihat berbagai fauna, memberi makannya bahkan hingga merasakan sensasi diajak berkeliling seekor gajah merupakan cara melupakan masalah hidup yang terbaik.

2. Merawat Taman Rumah

Taman rumah tampaknya merupakan hal sederhana, namun tahukah anda ternyata secara psikologi taman hijau tersebut mampu mengurangi stress. Secara ilmiah pandangan pupil mata melebar ketika ada sesuatu yang menarik, hijau rumput, merah mekar bunga hingga gemericik air menambah rasa teduh dan menyehatkan jiwa.

3. Berolahraga

Olahraga sangat manjur menurunkan stress, selain itu olah raga juga mampu menambah fokus, memperbaiki postur tubuh, membakar lemak, dan segudang manfaat lainnya. apapun olahraganya, bisa dimulai dari sekarang.

4. Ikuti Aktifitas Sosial

Terkadang stress itu karena problem yang tak kunjung selesai dipikir sendirian, dengan beraktifitas sosial bisa jadi kita bisa bertemu dengan seseorang yang bisa memberi masukan. Ketika belum banyak membantu, kegiatan sosial itu sendiri merupakan hal yang mulia dan Alloh menyukainya.

5. Dekatkan dir pada yang Kuasa

Dolar akhir-akhir ini benar-benar hebat, sebagian orang merasa khawatir. Namun tidak mengapa, Alloh Yang Maha Kuasa sudah memberikan jatah rezeki pada kita semua, tak perlu risau apalagi stres. Doakan saja pemerintah mampu menekannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline