Gaya hidup kekinian makin lebih mudah. Saat membutuhkan, menginginkan sesuatu, cukup dengan memesan di smartphone dan barang tiba di rumah. Sangat mudah bukan? Namun bagaimana saat apa yang dipesan belum juga sampai ditangan?
Berikut beberapa hal yang direkomendasikan untuk mengatasi hal tersebut
1. Pilih jasa layanan yang bisa pantau langsung secara online
Beberapa jasa layanan saat ini sudah memiliki sistem khusus yang memudahkan konsumen memantau barangnya sudah sampai mana dan akan sampai kapan
2. Hubungi langsung pihak jasa pengiriman/expedisi
Terkadang cara ini terasa kurang praktis bila posisi anda tidak dekat dengan kantor penyedia jasa namun ini sangat efektif dan efisien ketika barang tak kunjung sampai. Pihak penyedia jasa akan memprioritaskan layanan kepada setiap keluhan klien
3. Wait a moment
Bila cara pertama dan kedua telah dilaksanakan namun juga belum teratasi, ada saatnya untuk bersabar. Tidak ada yang sempurna, demikian pula dengan penyedia jasa layanan juga , terkadang ada satu, dua hal yang diluar batas kemampuan, seperti musibah, bencana, tanah longsor, banjir dan yang sejenisnya yang membuat pengiriman tertunda beberapa saat, dengan menunggunya dengan penuh kesabaran maka tak akan mengurangi rasa bahagia ketika kiriman sudah diterima, terkadang smakin lama menunggu semakin besar kebahagiaannya waktu saat menerimanya.
Demikian uneg-uneg disaat menunggu sesuatu. Bagaimana dengan anda, adakah diantara rekan kompasianer yang juga sedang menunggu?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H