Lihat ke Halaman Asli

Dwi Lukmantoro

Love Creative Writing

3 Cara Lezat Menikmati Tahu Bakso Sehati

Diperbarui: 24 Agustus 2020   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Tahu Bakso Sehati merupakan produk oleh-oleh unggulan di Semarang. Tahu Bakso pertama yang hadir dengan ekstrak rumput laut dan dilengkapi saus khusus khas Tahu Bakso Sehati.

Tahu bakso ini adalah camilan gurih yang enak disantap bersama teman ataupun keluarga. Makanan ini juga bisa dinikmati di berbagai waktu, untuk sarapan pagi hari maupun dinikmati ketika lapar saat malam.

Dengan teksturnya yang enak dan terasa dagingnya, membuat tahu bakso disukai oleh banyak orang. Kamu bisa beli yang kemasan cup dan langsung menikmatinya dengan saus spesialnya. Ada juga tahu bakso kemasan vacuum yang bisa kamu bawa pulang dan dinikmati di rumah. Bagaimana menikmati tahu bakso dengan nikmat?

1. Digoreng biasa

Misalkan kamu sudah punya stok di freezer, tahu bakso tidak perlu dimasak dengan cara yang rumit, kamu pun bisa memasaknya dengan mudah. Simpel, tahu bakso tinggal dipotong menjadi 2 atau 4 bagian, lalu goreng hingga kecoklatan.

Nikmati Tahu Bakso Sehati selagi hangat sambil dicocol saus spesialnya. Jangan heran kalau nanti kamu bakal nagih dan ingin makan terus.

2. Disajikan berkuah

Pertama, buat bumbu untuk kuahnya, seperti bawang putih, merica, garam sesuai selera. Kemudian tumis dan masukkan bumbu tersebut dalam kuah, rebus hingga mendidih.

Baru kemudian masukkan tahu bakso dan bahan lain seperti mie dan sayuran ke dalam kuah. Setelah matang, sajikan dengan ditaburi bawang goreng.

3. Ditumis

Pertama, siapkan tahu bakso, sayuran dan bumbu tumisnya. Iris bahan-bahan sesuai selera. Kemudian panaskan bumbu tumis yang sudah disiapkan. Setelah itu l, campur tahu bakso dan sayuran ke dalam bumbu tumis yang sudah panas. Setelah matang, tumis tahu bakso siap disajikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline