Lihat ke Halaman Asli

Dwilla Tjiptyasning Margaretha

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Sosialisasi Packaging Produk Moci Singkong kepada Ibu-Ibu PKK Desa Sewurejo, Mojogedang, Karanganyar

Diperbarui: 13 Agustus 2022   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKPRI

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau lebih dikenal dengan PKK merupakan salah satu kegiatan dan pertemuan yang dilakukan oleh kalangan ibu-ibu di Desa Sewurejo, Mojogedang, Karanganyar. Banyak kegiatan yang dilakukan ibu-ibu PKK ini tetapi mereka menginginkan adanya sebuah inovasi atau suatu produk yang bisa menjadi ikon PKK di Desa Sewurejo.

Dwilla Tjiptyasning Margaretha mahasiswa KKNT MBKM UNISRI Tahun 2022 dengan tema "UNISRI BERKONTRIBUSI DALAM KEBANGKITAN PASCA PANDEMI" dari kelompok 23 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nike Larasati, SE, MM memberikan sosialisasi untuk packaging atau pengemasan yang cocok dan menarik untuk inovasi produk moci singkong. Sebelum adanya sosialisasi mengenai packaging terdapat dua pembahasan lain yaitu inovasi produk singkong yang dijadikan moci dan branding moci singkong dengan nama “MOKONG-MOKONG”.

Sosialisasi dilakukan di Aula Kelurahan Desa Sewurejo pada tanggal 11 Agustus 2022 berjalan dengan lancar dan penuh keseruan. Kegiatan yang dilakukan dimulai dengan penyampaian materi tentang pengertian packaging, fungsi packaging dan packaging yang cocok untuk moci singkong agar lebih menarik dan menambah daya tarik moci singkong. 

DOKPRI

Maksud diadakannya sosialisasi ini agar ibu-ibu PKK Desa Sewurejo mengetahui dan memahami packing yang cocok dan menarik pada moci singkong yang sudah dibuat. Packaging moci singkong ini diharapkan dapat membuat masyarakat Desa Sewurejo bahkan wilayah lainnya tertarik untuk membeli produk moci singkong saat melihat kemasan produk dan dapat menjadi identitas produk moci ini. 

Packaging ini memiliki tujuan untuk melindungi produk dari suhu, guncangan dan tekanan, terutama untuk melindungi produk saat proses pengiriman. Packaging ini juga diharapkan mampu menarik konsumen untuk membeli produk ini dan dapat mendongkrak perekonomian Desa Sewurejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline