Lihat ke Halaman Asli

Apa yang Lebih Menguntungkan dari Google?

Diperbarui: 18 Mei 2021   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Dewasa ini banyak orang yang tidak meragukan lagi apa yang Google selalu terapkan pada usernya, semenjak muncul di dunia sejak tahun 1996 selalu memberikan banyak inovasi.

Nama Google dibesarkan dengan ketidaksengajaan para pencetusnya kala itu Larry Page dan Sergey Brin. Berawal dari penolaka dua perusahaan yang kala itu sudah dulu ada sebagai search engine utama yakni Yahoo dan Excite.

Pada tahun 1997, kedua pendiri ini merubah nama yang semula bernama BackRub menjadi Googol yang mana nama tersebut merupakan istilah dari algoritma Matematika untuk angka 1 yang di ikuti 100 angka nol.

Namun lucunya pada saat ada investor yang akan masuk untuk menyokong proyek Page dan Brin ini salah mengeja nama Googol menjadi Google, dan terlanjur juga menuliskannya dalam cek dan berbagai banyak dokumen.

Saat ini banyak hampir setiap orang mulai berlomba-lomba untuk mengajukan kerja sama kepada Google dengan program yang sangat prestisius yang di keluarkan oleh Google sendiri. 

Google Adsense merpuakan salah satu produk yang dimaksud itu, yang mana program ini memberikan banyak keuntungan bagi para usernya. Bahkan banyak dari mereka yang menggantungkan hidup dari Program ini.

Adsense sendiri memberikan media yang juga tak kalah menguntungkan bagi para usernya. Youtube misalnya, dengan media ini banyak informasi yang kita bisa dapat secara cepat, membuat orang biasa menjadi cepat terkenal.

Mesin penelusuran yang kita pakai hingga saat ini pun masih menjadi nomor satu di dunia mengalahkan para pendahulunya Yahoo dan Excite. 

Semua apa yang kita akan cari sudah tersedia secara lengkap disana, dengan banyaknya kontributor dari Google sendiri yang bisa mengisi seluruh pertanyaan dari orang-orang yang membutuhkan informasi terkait.

Lalu, apa peluang yang bisa kita dapat dari Google? Dan apa yang harus kita lakukan agar bisa menjalin kerjasama dengan produk-produk Google?

Mungkin Dengan mendaftarkan diri kita ke dalam salah satu Program Adsense menjadi suatu keuntungan tersendiri untuk kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline