Lihat ke Halaman Asli

"Motivasi mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 9 tahun 2016 ini".

Diperbarui: 22 Juli 2016   17:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

                Guru sebagai soko guru di dunia pendidikan. sehingga diharapkan guru bisa mentransfer ilmu kepada anak didiknya. sehingga guru harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Guru harus mampu dan mau mengembangkan dirinya sendiri dan menambah wawasan ilmunya agar ilmunya tidak terbatas. apa yang harus dilakukan guru untuk melakukan semua ini. Guru sebaiknya mengikuti berbagai diklat sehingga bisa memprogress dirinya dalam menimbah ilmu. sehingga dalam artikel ini dengan judul "Motivasi mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 9 tahun 2016 ini". Apa itu Diklat? Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT)??

                Diklat (Pendidikan dan pelatiahn) Pendidkan itu sendiri mempunyai pengertian adalah : Seperti yang dikemukakan oleh Atmodiwirio (2002) yang menyatakan bahwa pendidikan adalah pembelajaran yang dipersiapkan untuk meningkatkan pelaksanaan pekerjaan pada masa yang akan datang atau meningkatkan seseorang untuk dapat menerima tanggungjawab dan atau tugas-tugas baru sedangkan pengertian pelatihan adalah sebagai suatu proses di mana orang-orang mencapai kemampuan tertentu untuk membantu mencapai tujuan organisasi (Mathis dan Jackson. 2000) dari pengertian-pengertian tentang Diklat bisa  saya simpulkan bahwa diklat adalah : pembelajaran yang telah dipersiapkan untuk meningkatkan pekerjaan melalui proses agar seseorang mencapai kemampuan tertentu untuk mencapai tujuan organisasi. Sehingga Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT)??sangat bermanfaat bagi saya dan guru pada umumnya, karena bisa meningkatkan kemampuan diri sehingga bisa mencapai tujuan dalam hal ini tujuan untuk mendidik anak bangsa agar mereka bisa menjadi insan yang berguna bagi kemajuan bangsa ini.oleh karena itu  guru harus melek IT, bagi guru yang belum melek  IT seperti saya harus terus belajar. Adapun saya mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT)?? sehingga tidak ketinggalan perkembangan pendidikan dan informasi mengenai pendidikan serta menambah wawasan.

Adapun tujuan saya mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT)??

  • mencari ilmu yang selama ini belum pernah saya terima
  • menambah wawasan ilmu pengetahuan terutama yang bersifat online
  • menemukan teman-teman untuk berbagi ilmu pengetahuan untuk menambah wawasan terutama yang bersifat online karena selama ini teman-teman saya hanya terbatas disekolah dan teman-teman MGMP kabupaten.
  • menemukan sesuatu yang baru yang bisa menunjang dalam proses pembelajaran ini yang membuat semangat saya untuk mengikuti "Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT)"

            Akhir dari tulisan ini adalah : menulis di blog sebenarnya asyik akan tetapi berbagai kesibukan yang membuat menulis selalu tertunda dan tidak lupa saya ucapakan banyak terima kasih tim Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT), Bapak Sukani yang telah menyelenggarakan Diklat ini sehingga bisa membuat saya dan bapak/ibu guru pada khususnya bisa belajar dan berbagi ilmu secara online. Terima kasih, semoga ilmu yang akan kami dapat bisa menunjang pengembangan diri saya dalam mendidik anak bangsa.  Amin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline