Lihat ke Halaman Asli

Ketika Cinta Itu Sudah Tidak ada

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14305365091681641655

Manusia lahir dari buah cinta, dengan cinta semua orang akan melakukan apa saja agar yang dicintainya merasa senang dan bahagia.Dengan cinta, dunia juga berubah menjadi damai.

Akan tetapi apalah artinya kalau cinta sudah tidak ada, duniapun rasanya hampa. jangankan melihat orangnya mendengar namanyapun jadi Neg.

Penggambaran cinta diatas, sama dengan penggambaran minat baca yang masih rendah di sebagian kalangan pelajar. Minat akan membaca buku masih kalah dengan minat terhadap gadget, media sosial dan sebagainya. ini adalah PR bagi para pendidik untuk mendorong minat baca para siswanya semakin tinggi.

Banyak hal bisa dilakukan untuk meningkatkan minat baca dikalangan para pelajar, atau dengan kata lain menumbuhkan cinta yang sudah tidak ada menjadi bersemi kembali kembali. Salah satu contoh di SMP Negeri 1 Purwosari, agar para siswa memiliki minat baca yang tinggi, maka setiap hari senin saat upacara akan selesai maka diumumkan kelas-kelas yang memiliki minat baca rendah dan paling sedikit berkunjung ke perpustakaan sehingga mereka malu dengan kelas-kelas lain sehingga hal ini merupakan pelajaran bagi mereka sehingga mereka berlomba-lomba untuk berkunjung ke perpustakaan.

[caption id="attachment_363966" align="alignnone" width="960" caption=""][/caption]

Yang sangat menyenangkan mereka mempunyai minat baca yang tinggi dan berlomba-lomba berkunjung ke perpustakaan, sehingga dibuatlah 2 perpustakaan yang bisa melayani kebutuhan siswa akan membaca. ..Terima Kasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline