Pengelolaan data selama ini yang kita kenal adalah aplikasi yang bersifat offline, untuk menggunakan kita harus menginstall terlebih dahulu yang kadang memerlukan Hard disk dengan kapasitas yang besar. Sedangkan di Office 365 merupakan aplikasi yang bisa digunakan secara onlinedan mempunyai fitur-fitur yang dapat mempermudah dalam pengelolaan data secara online dan lebih praktis .
Adapun langkah-langkah dalam penggunaan o365 sebagai berikut
1.Registrasi terlebih dahulu
Di web http://products.office.com/id-id: n login masukkan eamil .......@hotmail
2. klik yang diinginakan apakah untuk dirumah atau dikantor
14301213202145861882
4.klik pilihan anda yang diminati
1430122394771742211
5.Lalu masukkan email...@hotmail, @Outlook
1430122204760449358
sehingga dengan fitu-fitur seperti gambar dibawah ini , kita bisa eksplorasi o365
1430123065344875766
6. Mulai eksplorasi o365 dengan Microsoft Word
1430122626397352891
7. ekplorasi dengan Microsoft Excel
143012273713830206
8. eksplorasi Microsoft power point
1430122874891572993
Setelah melakukan registrasi dan melakukan eksplorasi dengan fitur-fitur yang disediakan di o365 maka pekerjaan lebih efektif dan efisien, karena bisa membuat group, bisa share dengan orang lain, kirim email, mengelola data, mengelola angka dan sebagainya, sehingga tidak memerlukan penginstalan lagi. langsung online langsung bisa kerja, Dengan demikian o365 bisa diterapkan ke Siswa dalam pembelajaran apapun.