Lihat ke Halaman Asli

Dwi Lestari Wiyono

Pekerja di industri Food and Beverage yang menyukai dunia kepenulisan

Upgrade Skill Teruntuk Kamu Kaum Sibuk

Diperbarui: 4 April 2023   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto/Ilustrasi: Dwi Lestari Wiyono 

Oleh: Dwi Lestari Wiyono

Jangan bersedih dan berkecil hati hanya karena kamu belum memiliki waktu luang hingga detik ini. Jangan pula bersedih dan berkecil hati bila kamu belum pernah atau jarang merasakan yang namanya ngabuburit. 

Bagaimana punya waktu luang, jika sebagian besar waktu kita habiskan di tempat kerja. Bagaimana punya waktu luang, jika akhir pekan yang bagi sebagian besar orang adalah hari libur merupakan hari sakral; hari paling sibuk teruntuk kita para pekerja di industri kuliner atau istilah kerennya industri F&B (Food & Beverage).

Lalu, jika sebagian besar waktu kita habiskan ditempat kerja. Bagaimana bisa kita mengupgrade, meng-uptodate kan isi otak dan wawasan kita? Tenang ... tenang, zaman semakin canggih kita tak perlu ambil pusing dan khawatir. Banyak pilihan tersedia saat ini mulai dari platform media sosial, kanal YouTube, maupun pelatihan online dan offline. 

Semuanya tersedia baik berbayar maupun tak berbayar alias gratis cukup dengan modal jaringan internet saja. Untuk pelatihan offline dalam waktu dekat ini ada pelatihan yang keren banget bagi kamu yang punya waktu luang di akhir pekan yakni; Lokakarya "Eksplorasi Rasa" - Jurnal Hati Melalui Rupa sebuah pelatihan yang menggabungkan visual dan literasi yang akan diadakan di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor pada hari Sabtu tanggal 8 April 2023. Lokakarya ini berbayar ya. 

Untuk kanal YouTube sendiri ada satu kanal favorit saya yang berkaitan dengan industri F&B yakni Dripp flavour. Di kanal tersebut kita bisa melihat barista maupun bartender favorit kita membagikan keahlian dan ilmu mereka. Dan media yang tak kalah hebat dari media lainnya dalam mengupgrade diri adalah media silahturahmi, bertatap muka dan bercakap, berbincang bersama. 

Semisal di waktu luang, waktu libur kita  yang berharga, kita bisa mengunjungi kawan yang satu bidang dan berguru langsung dengan mereka. Atau cara lainnya adalah mengunjungi tempat-tempat keren dimana kita bisa belajar langsung hanya dengan melihat dan merasakan.

Jangan bingung, jangan khawatir. Jangan pula diambil pusing. Daripada pening tujuh keliling. Yuk kita mengupgrade diri belajar bersama tanpa merasa ketir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline