Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM UMM Melakukan Kegiatan Sharing Session Cita-Cita pada Anak Panti Asuhan Siti Hajar

Diperbarui: 25 Agustus 2023   15:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari, tanggal: Jumat, 25 Agustu 2023

Tempat: Panti Asuhan Siti Hajar Kota Malang, Jawa Timur

Membangun semangat dan kreatifitas kepada anak panti asuhan siti hajar Kota Malang, mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) program studi Ilmu Kesejahteraan Sosial melakukan kegiatan sosial yang berlangsung 30 hari mulai tanggal 27 Juli-28 Agustus 2023. Pada kegiatan ini mahasiswa UMM mengadakan acara sharing session tentang cita-cita bersama anak panti asuhan siti hajar pada hari Jumat (25/08/2023) pukul 13:00 WIB yang pematerinya dibawakan oleh salah satu anggota PMM.

Acara yang dilangsungkan secara offline ini yang bertempat pada panti asuhan siti hajar Kota Malang dihadiri oleh mahasiswa yang melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan anak-anak yang menempati  di panti asuhan siti hajar kurang lebih sebanyak 15 peserta.

Pada kegiatan ini harapannya kepada seluruh anak-anak panti asuhan siti hajar agar tetap semangat dalam membangun inovasi dan tetap mampu berkarya memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas, serta anak-anak di usia dini mampu menyiapkan apa saja yang harus disiapkan untuk meraih cita-cita yang ingin dicapai.

Selain menjelaskan pentingnya mempunyai cita-cita kepada anak-anak, kelompok mahasiswa PMM juga berbagi ilmu bagaimana tips untuk menjadi sukses. Diantaranya: jangan lupa untuk bersyukur dan berterima kasih, sayangi dan pedulikan orang tua serta keluarga, jaga kejujuran dan kepercayaan, jangan menganggap remeh dan merendahkan orang lain, jangan pernah berkata tidak bisa dan menyerah jika belum berani mencoba dan berusaha semaksimal mungkin, mulailah dengan bismillah dan akhiri dengan alhamdulillah, biasakan memberi dengan ikhlas tanpa pamrih, dan masih banyak lainnya yang disampaikan.

Dalam acara kegiatan sharing session ini yang di adakan juga di sisipkan acara kuis interaktif. Kuis tersebut di lakukan sebanyak 3 kali, bagi peserta yang beruntung dan bisa menjawab pertanyaan kuis yang diberikan akan mendapatkan hadiah berupa camilan yang telah disiapkan oleh mahasiswa PMM UMM.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline