Lihat ke Halaman Asli

Lagu Natal untuk Kompasianer Nasrani

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Lagu Natal untuk Kompasianer Nasrani. Sekalipun saya seorang muslim, mendengarkan alunan musik dari lintas agama lain bukanlah hal yang tabu. Sepanjang telinga saya bisa menikmati hentakan demi hentikan musik yang mengalir, tak jadi soal lagu dari agama apapun tetap bisa saya apreasiasi. Tak terkecuali jika lagu itu berasal dari khazanah kristiani.

Dua buah lagu natal yang saya upload di situs 4Shared ini, saya persembahkan buat rekan-rekan kompasianer penganut nasrani --yang dalam beberapa hari ke depan merayakan natal tahun 2010. Lagu pertama  adalah lagu jadul dinyanyikan oleh kelompok band Boney M berjudul Mary's Boy Child atau Oh My Lord. Lagu ini sangat familiar di telinga saya saat kecil dulu. Irama musiknya dinamis, dan sepanjang yang bisa saya tafsirkan merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada umat manusia.

Lagu kedua sebuah komposisi musik instrumentalia dari khazanah klasik bertajuk Cradle Song atau Wiegenlied. Lagu ini juga familiar di telinga saya, lantaran juga dialihbahasakan dalam Bahasa Indonesia dengan judul yang tentu saja saya tidak tahu. Namun percayalah, jika pembaca mendengarnya akan tersentuh dengan racikan bunyi-bunyian beberapa alat musik yang cukup syahdu....

Silakan dengarkan, dan bisa pula di-download untuk koleksi. Jika pembaca berminat dengan beberapa berkas file bagi pakai di akun saya 4Shared, silakan Klik http://www.4shared.com/u/Z23nfsvH/Dwikis_4shared.html.

Akhir kata, buat kompasianer penganut nasrani, saya ucapkan "Selamat Natal 2010", moga kedamaian senantiasa bersemayam di kalbu.

*****




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline