Lihat ke Halaman Asli

Pemilihan Duta Fisip Universitas Riau 2017

Diperbarui: 9 Mei 2017   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pemilihan duta fisip universitas riau 2017

Sekali lagi, fisip universitas riau mengadakan suatu event pemilihan untuk mengasah kemampuan berpikir mahasiswa fisip agar lebih berwawasan, berilmu, serta berpengetahuan yang baik. Yang mana event ini sendiri telah diadakan sejak tahun 2013 dan vakum padatahun 2016 karna kebijakan BEM Fisip sendiri. Event ini juga dilaksanakan agar dapat membentuk karakter mahasiswa fisip sendiri serta menaikkan civitas akademika fisip dimanapun berada.

Event pemilihan Duta Fisip ini sendiri mengusung tema ‘’smart inside great outside’’. Dari tema ini juga kita dapat mengetahui apa yang diharapkan dalam pemilihan Duta sendiri. Kontes ini juga diikuti oleh 7 jurusan yang ada dilngkungan Fisip dengan menampilkan 26 perserta dari masing masing jurusan. Duta Fisip ini juga dipilih dan dilihat dari pintar, berwawasan luas, berilmu pengetahuan, intelegensia diatas rata rata, respect terhadap isu yang ada, aktif, serta respentatif. Dalam kegiatan ini sendiri langsung di taja oleh BEM FISIP Universitas Riau sendiri, dan juga disponsori oleh Zoya Cosmetics, kedai oma, Azua Parfume, Keizen Barber, Flower Beauty Clinic, Dee niva Boutique dan yang lainnya.

          Serta dalam kegiatan ini persaingan sangatlah ketat karena, juru memilih duta bukan sembarangan melainkan terbaik dari yang terbaik. Juri pemilihan duta fisip  fisip bukan juri sembarang melainkan juri yang ahli dibidangnya seperti Satria Ramadhan selaku Gubernur BEM FISIP, Fajri Ananda selaku STAFF perwakilan dekanat Fisip,serta Miss Art Asia dan ia juga duta Pariwisata sekaligus Dara Pekanbaru 2014 Vivien Anjadi Suwito.

          Pemilihan kontes ajang Duta Fisip ini juga tak terlepas dari tangan tangan dari Duta Fisip sebelumnya yaitu Duta Fisip tahun 2015 merekalah wajah dibalik suksesnya acara ini. Menurut salah satu panitia yang juga menyandang sebagai Duta Administrasi Bisnis 2015, Rio Ermanda ‘’Duta yang terpilih harus bias lebih aktif dari pada Duta tahun sebelumnya, dan juga bias membaur terhadap mahasiswa dilingkungan Fisip, lebih respect akan isu-isu yang ada di Fisip maupun di lingkungan Unri sendiri, menambah prestasi, menjaga nama baik Fisip dimanapun berada, dan duta fisip ini juga sebagai salah satu Icon dari Fisip sendiri jadi duta yang terpilih haruslah baik walaupun semuanya baik tapi tetap dipilih terbaik dari yang terbaik’’tuturnya.

          Dalam event ini sendiri dimenangkan oleh perwakilan Duta dari Administrasi Publik yang menjadi Duta Fisip 2017 atas nama Febbi Andika, dan Duta perwakilan Sosiologi menjadi Duta Fisip 2017 atas nama Nila Rianti. Namun tidak hnya duta terpilih saja tetapi ada Duta Fisip Runner up 1 oleh Andrian Hermawan perwakilan dari Duta Usaha Perjalanan Wisata dan Nadia Safirna Putri perwakilan dari duta Hubungan Internasional. Serta Duta Fisip Runner up 2 oleh Andre Rivano perwakilan Duta Hubungan Internasional dan Siti Natasha Ridwan perwakilan duta Usaha Perjalanan Wista. Tak hanya berhenti sampai pemilihan Duta Fisip saja tetapi ada Duta Berbakat oleh Nuristi Mar’aini dari perwakilan Duta Usaha perjalan wisata, Duta Photogenic oleh Rahmat Safas oleh perwakilan Duta Administrasi Bisnis, Duta Intelegensia oleh Nila Rianti perwakilan Duta Sosiologi, dan yang terakhir Duta Favorite oleh Apriana Geraldine perwakilan Duta Administrasi Publik.

          Walaupun hanya beberapa dari 26 perwakilan Duta dari masing-masing jurusan yang terpilih tapi, semua Duta harus mengemban tugas dan juga menjaga nama baik Fisip dimanapun berada. Menurut salah satu Duta Fisip 2017 yang terpilih ‘’semua yang terpilih menjadi duta dari jurusan masing-masing adalah yang terbaik,dalam event ini suatu yang membanggakan bagi diri saya sendiri karna menjadi duta bukanlah hal yang sembarangan  duta fisip ialah icon dari Fisip sendiri yang tidak bias dipandang sebelah mata karena, tidak semua orang mampu menyandang selendang emas dan harus bias menginspirasi setiap mahasiswa fisip yang ada . kegiatan ini juga dinilai bukan hanya di hari puncak melainkan sejak pra karantina dan karantina. Duta Fisip sendiri harus bias mengerahkan kemampuan yang ada, segala kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kominfo Bem Fisip karna Duta Fisip sendiri di bawah naungan Dinas Kominfo, memanajemen waktu yang baik,senantiasa menjadi contoh yang baik, meningkatkan prestasi, serta menemukan bibit unggul untuk calon duta Fisip yang akan datang’’tuturnya.

          Harapan yang terbaik untuk Duta Fisip yang terpilih dapat mengemban tugas dengan baik serta dapat mengdengarkan keluh kesah Mahasiswa Fisip dan dapat memberikan wadah aspirasi. Semoga kegiatan yang baik ini dapat diteruskan setiap tahunnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline