Lihat ke Halaman Asli

DWI CAHYONO 0604

PELAJAR/SISWA

Sudahkah Kita Berusaha untuk Masuk Kampus Impian?

Diperbarui: 10 April 2024   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kampus impian merupakan kampus yang diinginkan oleh para siswa-siswi SMA. Kadang-kadang, kampus impian tidak selalu lebih bagus daripada kampus-kampus lainnya. Kampus impian harus dikejar dengan tantangan yang sangat berat, seperti tugas sekolah maupun praktik di sekolah. Selain itu, bentuk pribadi kita harus memiliki sikap dan etika yang sangat baik.

Dalam memperbaiki diri, kita harus bisa menyadari kesalahan-kesalahan yang dapat kita perbuat selama ini. Lalu, kita juga harus memiliki kemampuan yang realistik, seperti menghitung, berkomunikasi dengan orang lain, menggambar, dan lain-lain. Untuk mencapai kampus impian, kita perlu berusaha sekeras mungkin. Berusaha sekeras mungkin tidaklah mudah, kita perlu merencanakan sesuatu agar kita dapat menyelesaikan suatu permasalahan. 

Jadi, berusaha untuk menuju kampus impian itu sangat susah. Lalu, ada tantangan yang begitu sulit untuk mendaftar suatu PTN pada seleksi tertentu. Seleksi PTN itu harus dihadapi dengan baik, jika tidak maka seleksi tersebut tidak dapat diterima. Dalam menjalankan sikap yang baik, kita menjadi semangat dalam belajar di SMA dan menghadapi seleksi PTN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline