Lihat ke Halaman Asli

DWI CAHYONO 0604

PELAJAR/SISWA

Review Hot Dog Korea yang Enak dan Gokil Abis

Diperbarui: 6 Februari 2021   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hot dog Korea (Sumber: www.kimbercravings.com)

Halo guys! Kali ini aku mau bahas tentang kuliner yang ada di negara Korea nih! Salah satunya adalah hot dog. Mendengar namanya jadi ngiler ya! Siapa yang pernah makan hot dog Korea? Yang udah pernah makan pasti tau dong apa itu hot dog. Hot dog adalah makanan jalanan yang sering ada di pinggir jalan Korea. Hot dog memiliki cita rasa yang gurih dan unik. Bahan-bahan untuk membuat hot dog biasanya terdiri dari adonan roti, sosis, ataupun keju mozzarella. Penyajian hot dog biasanya diberi saus atau tidak. Wah, tampilannya aja udah menarik banget. Hot dog udah digemari oleh banyak konsumen lho! 

Aku sudah pernah makan hot dog. Rasanya enak seperti kita lagi makan jajanan telur gulung sosis di Indonesia. Pada sausnya udah ada rasa gurih berpadu dengan hot dog. Jadi ketagihan buat nyobain nih! Mau tau proses pembuatannya? Yuk simak dari aku guys!

Cara membuatnya (Sumber: www.pinterest.com)

Proses pertama kali adalah membuat adonan rotinya dengan tepung terigu, ragi, garam, lada, dan air. Setelah itu baru diaduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur, dibuat sate hot dog-nya dengan memotong sosis dan keju mozzarella. Saat itu, potongan itu ditusuk per sate. Setelah itu, dibalur dengan adonan roti tadi dan tepung panir hingga tertutup merata. Setelah itu digoreng agar berwarna coklat keemasan.

Terakhir, disajikan di piring atau di kotak kemas hot-dog. Setelah disajikan, dituangkan saus mustard serta saus sambal dan/atau saus tomat. Jadi bikin ngiler kan guys?

Menurutku, kuliner ini memang paling gokil deh! Hot-dog adalah salah satu kuliner yang paling populer sehingga banyak yang ingin mencoba. Kalo dimakan satu gigit saja sudah bikin ketagihan. Jadi enak dan pas banget nih buat dimakan saat santai.

THE END




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline