Lihat ke Halaman Asli

Kader Lingkungan Bersih (Dimulai dari saya)

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1394055156863780648

Kader Lingkungan Bersih dan Sehat dimulai dari saya,

Pendidikan Lingkungan Hidup  merupakan pendidikan yang dapat menjadi bekal dalam menghadapi era global dan merubah polapikir, polaperilaku dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mempelajari Pendidikan Lingkungan Hidup diharapkan siswa mendapatkan ketrampilan untuk memanfaatkan limbah dari sampah untuk di daur ulang kembali yang nantinya mempunyai nilai jual. Peranan manusia dalam lingkungan, pembangunan berkelanjutan dan pencemaran lingkungan, pencemaran udara, kerusakan tanah dan lahan, pencemaran air, dan pencemaran pesisir. Diberikan pula kasus/ permasalahan yang harus diselesaikan oleh siswa sehingga akan melatih untuk bersikap dan berperilaku positif, terhadap lingkungan dan dapat bermanfaat untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa sehingga mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

[caption id="attachment_298766" align="aligncenter" width="229" caption="bersih dan sehat dimulai dari saya (.doc)"][/caption]


’’HIJAU SEKOLAHKU,  DAN BERSIH KELASKU ” menjadi program Kader Lingkungan Bersih di kelas III SD N BERAHAN KULON, melakukan banyak aktivitas dan terobosan dalam hal penghijauan dan pengumpulan sampah di sekitar sekolah. Kita berperan dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan lingkungan serta mewujudkan peran dan perilaku yang mendukung suasana hijau, bersih, nyaman dan indah.

Tujuan program Pendidikan Lingkungan Hidup sebagai berikut :

-  Mendapatkan pengetahuan
Melalui Pendidikan Lingkungan Hidup  diharapkan siswa akan mendapatkan pengetahuan tentang Pendidikan Lingkungan Hidup  yang dapat menjadi bekal dalam menghadapi era global.

-  Bisa menerapkan
Dengan mempelajari Pendidikan Lingkungan Hidup diharapkan siswa mampu merubah pola pikir pola perilaku dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari

-   Mendapatkan ketrampilan
Dengan mempelajari Pendidikan Lingkungan Hidup diharapkan siswa mendapatkan ketrampilan untuk memanfaatkan limbah dari sampah untuk di daur ulang kembali yang nantinya mempunyai bisa mempunyai nilai jual.

@Dwi Cahyo
hari ini lebih baik dari hari kemarin,
esok harus lebih cemerlang, dan lusa harus lebih gemilang.
#dwionaction




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline