Lihat ke Halaman Asli

Dwi Astuti

Guru, Dosen, dan Penulis

Spoiler Drama Korea Poong The Joseon Psychiatrist Episode 7

Diperbarui: 8 September 2022   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asianwiki.com

Di episode sebelumnya, ditutup dengan Shin Woo yang menodongkan pedang kepada Tabib Gye. Kali ini, Tabib Yoo melihat hal tersebut dan mengira bahwa Tabib Gye sengaja menutupi rahasia tentang ayahnya. Padahal tabib Gye sudah mengetahui identitas Tabib Yoo sejak awal.

Adegan beralih pada seorang wanita berpakaian putih yang datang membawa bara api. Ia berjalan gontai lalu tampak melempar sesuatu. Sebuah kayu yang terbakar api dilempar ke atap dan membakar sebuah rumah.

Sementara itu terjadi pertemuan rahasia antara Tabib Gye dan Inspektur Im yang mengancam Tabib Gye tentang utang yang harus dia bayar. Jika Tabib Gye tidak membayar utang tersebut, Inspektur Im akan menyita klinik Gye dan mengancam Tabib Gye dengan rahasia tentang Ip Bun.

Seorang wanita ditangkap dan dibawa oleh petugas. Namun saat wanita itu melihat air, dia seperti orang kesurupan. Dia selalu menenggelamkan dirinya. Kebetulan Tabib Yoo dan Eun Woo ada di sungai ketika kejadian itu terjadi. Eun Woo mengenali wanita itu. Mereka memeriksa wanita itu dan melakukan akupuntur.

Rupanya wanita itu bernama Yoo Jung melakukan suatu kejahatan yaitu membakar rumah seorang wanita yang tinggal sendirian. Meski mendapat tuduhan tersebut, Eun Woo merasa bahwa Yoo Jung tidak mungkin melakukan hal tersebut.

Sementara itu di klinik Gye, datang orang aneh yang ingin melihat-lihat Klinik Gye. Mereka berniat membeli lahan tersebut. Namun diusir oleh Tabib Gye.

Di tempat lain, Eun Woo mendatangi Yoo Jung di penjara. Dia ingin mengetahui hal yang sebenarnya terjadi pada Yoo Jung. Hal aneh pun terjadi saat Eun Woo membahas anaknya. Eun Woo pun mengira bahwa itu penyakit hati. Yoo Jung memiliki amarah dalam hatinya yang tidak bisa dilampiaskan.

Tabib Yoo dan Eun Woo pergi melihat kediaman mertua Yoo Jung dan mendapati kamar Yoo Jung yang penuh dengan benang. Eun Woo pun melihat baju anak di sana. Karena merasa kasihan, akhirnya Eun Woo meminta bantuan Shin Woo agar memperbolehkannya membawa Yoo Jung ke klinik dengan alasan pengobatan.

Meski Tabib Gye marah-marah karena meminta semua orang berhemat, tetapi makan malam saat itu begitu hangat. Yoo Jung melihat kehangatan itu. Namun, saat Yoo Jung ingin diperiksa, dia menghindar. Pada tengah malam dia merasa dadanya sesak lalu keluar dan mendapati Ip Bun. Dia mengira bahwa Ip Bun adalah anaknya.

Tabib Yoo mendapat sebuah cara untuk menyembuhkan Yoo Jung. Ia meminta bantuan Ip Bun. Setelah itu Eun Woo membawa Yoo Jung ke suatu tempat. Di dalam gue, Ip Bun sudah menunggu dengan berpenampilan seperti seorang putri bangsawan. Yoo Jung mengira itu anaknya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline