Lihat ke Halaman Asli

Car Free Day

Diperbarui: 27 Februari 2023   06:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dok. Pribadi

Pagi masih terasa dingin karena dari semalam hujan tak henti membasahi bumi. Ahad memang hari yaang biasa digunakan Arica untuk bermalas-malasan karena bebas dari tugas kantor. Tapi ahad pagi ini dengan cuaca dingin harus dia lawan karena rengekan sang putri yang meminta untuk ditemani ke Udayana. 

Di sana setiap hari ahad pagi diadakan acara "Car Free Day". Jika diartikan kebahasa Indonesia berarti "Hari Bebas Kendaraan". Dan memang sepanjang jalur Udayana yang jaraknya sekitar 5 Km ditutup untuk kendaraan selama 4 jam.

Berjalan ditengah jalan raya dengan bebas tanpa takut tertabrak mobil atau sepeda memang memberikan sensasi yang berbeda. kita tanpa ragu  bergandengan tangan, berlari, bermain sepuasnya di tengah jalan raya tanpa takut ditegur atau disoraki orang banyak. 

Foto: Dok.Pribadi

Selain sebagai tempat untuk berolahraga dan refreshing acara car free day juga dimanfaatkan untuk berjualan. Berbagai jenis makanan, minuman, tanaman, asesoris, bahkan konser mini untuk carity juga ada ditempat ini.

Foto: Dok.Pribadi

Arica sangat menikmati perjalanannya pagi ini. Dia merasa kemalasannya di rumah telah terbayar dengan menyegarkan hati dan otak ditempat ini. Walaupun car free day hari ini tidak seramai hari ahad sebelumnya dikarenakan hujan yang mengurungkan niat orang lain untuk datang, tapi tidak mengurangi makna dari car free day itu sendiri.

Lombok, 27 Februari 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline