Lihat ke Halaman Asli

6 Tahun, Bold Riders Indonesia Sebagai Sponsor Gresini Racing

Diperbarui: 28 April 2023   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar di Ambil dari LAzone.id

Tahun ini rasanya sudah masuk hitungan ke enam Bold Riders mendukung Gresini Racing dalam beberapa moment. Jika menilik ke belakang memang Grenisi menjadi tim uang sukses ditahun 1998, membawa motor Honda berhasil masuk dua podium. Tidak berhenti disitu saja, pada tahun 2001 juga mulai bersaing lagi di kelas 250cc. Lalu berlanjut pada tahun 2011 yang mana harus ada dalam suasana duka karena kehilangan pembalapnya. Setelah itulah baru terlihat jelas kebangkitan dan keberhasilannya bersama dengan rider muda.

Jika dilihat memang Gresini Racing beberapa tahun belakangan lebih dekat dengan Indonesia, entah karena banyak bran yang menjadi sensor tim asal Italia tersebut ataupun yang lainnya. Untuk Bold Riders sendiri bisa dikatakan paling setia mendukung Gresini. Dimana itu merupakan gabungan dari komunitas motor lintas genre dan membentuk dirinya pada tahun 2018 dab anggotanya hadir dari lebih 600 komunitas. Dengan tagline "the spirit of brotherhood" berusaha untuk melakukan kegitan positif.

Sejak 2018 itulah Bold Riders setiap mendukung Gresini dalam beberapa musim, berikut faktanya:

1. Tahun 2018
Ini bisa menjadi ajang pertama, yang mana Red Bull Ring masuk menjadi hasil terbaik Navarro. Berhasilnya meraih terbaik moto2 yang menjadikan finif di posisi kelima, meskipun memang tidak mudah.

2. Tahun 2019
Pada tahun ini Bold Riders masih melanjutkan dukungannya dengan Gresini Racing, yang mana menggaet pembalap asal inggris Dam Lowes. Menariknya kerja keras itu berhasil memperoleh maksimal, dimana Sam mampu berhasil di balapan rumit.

3. Tahun 2020
Kolaborasi yang apik dari Bold Riders masih berlanjut pula pada tahun 020, dimana ini kedatangan pembalap barunya Nicole Bulega dan Edgar Pons. Meskipun sayangnya memang pertandingan harus ditunda karena pandemi.

4. Tahun 2021
Setelah melewati musim yang panjang, kembali lagi dengan komitmen yang baik untuk terus mendukung Gresini Racing. Meskipun memang ada beberapa kabar baik, tetap ada duka yang mana pembalapnya harus kalah dengan covid.

5. Tahun 2022
Lebih menantang, kolaborasi itu siap untuk kelas MotoGP yang sudah 7 tahun absen. Tentu banyak hasil yang luar biasa didapatkan seperti GP Qatar, GP Amerika serikat, GP Prancis dan masih lagi prestasi lainnya. Semuanya memberikan hasil yang maksimal untuk pertandingan setiap musim.

Kolaborasi yang apik dari Bold Riders dan Gresini masih berlanjut untuk tahun ini, yang mana sudah menyiapkan dua pembalap Fabio dan alex Marquez. Keduanya akan mengenakan mesin Ducati Desmosedici spek 2022. Tentu ini menjadi ajang yang sangat dinantikan banyak orang, apalagi Alex yang bangga membawa nama Indonesia diberbagai negara seluruh dunia. Hasilnya seperti apa, apakah Anda bisa menebaknya? MotoGP akan dimulai pada Maret 26 di Portugal jadi bisa langsung saja nantikan hasilnya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline