Lihat ke Halaman Asli

Dwi Kurniati

Mahasiswa

Memperingati Hari Santri Nasional: Khotmil Quran dan Lomba oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Diperbarui: 16 November 2021   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 41 UIN Walisongo Semarang sukses menyemarakkan hari santri dengan menyelenggarakan acara khotmil Qur’an dan lomba. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 22-23 Oktober di dusun Tanjung desa Wonosari kecamatan Pegandon kabupaten Kendal dengan melibatkan warga sekitar.

Adapun kegitan yang dilaksanakan pada hari pertama tepatnya pada tanggal 22 oktober 2021 yaitu kegiatan khotmil Qur’an yang bertempat di masjid dusun Tanjung yang diikuti oleh remaja setempat. Acara khotmil Qur’an di buka oleh tim KKN UIN Walisongo, diwakili oleh Dwi Kurniati selaku pembawa acara kegiatan. 

Selanjutnya dilanjutkan oleh Ulul Albab selaku ketua panitia acara khotmil Qur’an. Rangkaian acara dilanjutkan dengan acara ini yang dipimpin oleh Ustadz Sholikhul Hadi. Setelahnya diadakan acara makan bersama untuk menjalin keakraban antara remaja dusun Tanjung dengan tim KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang

Rangkaian kegiatan khotmil Qur'an/Dokpri

Rangkaian acara pada hari kedua yaitu pelaksanaan lomba-lomba. Terdapat 4 jenis cabang lomba yang diadakan, diantaranya yaitu lomba adzan, mewarnai kaligrafi, hafalan surat-surat pendek, dan hafalan doa harian. Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh santri-santri dari TPQ dusun Tanjung, mereka sangat antusias dan acara berlangsung meriah. Rangkaian acara  lomba diakhiri dengan pengumuman juara pada masing-masing cabang lomba dan pembagian hadiah kepada pemenang serta pembagian bingkisan kepada semua peserta kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Dokumentasi lomba

*oleh: Dwi Kurniati




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline