Lihat ke Halaman Asli

DWI KURNIAWAN

Mahasiswa

Mahasiswa KKN 04 Batu Bara Laksanakan Kajian Ukhuwah Islamiyah

Diperbarui: 15 Agustus 2024   14:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ket photo : Photo bersama usai kajian ukhuwah islamiyah/dokpri

Medang Baru, 8 Agustus 2024 - Mahasiswa KKN 04 Batubara melaksanakan kegiatan kajian ukhuwah islamiyah di Masjid Al-Muslimin Desa Medang Baru (07/08). Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa KKN 04 Batubara serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutan nya, Ketua KKN 04 Batubara, Marwansyah menyampaikan bahwa kegiatan kajian ini merupakan salah satu program dari kegiatan KKN ini.

Ia menambahkan, bahwasanya kita tidak satu darah,tidak satu ayah, tidak satu ibu. Namun kita satu agama, satu negara, dan sesama manusia. Kita hidup saling menjaga persaudaraan dan saling menghargai antar sesama.

Ket photo : kata sambutan ketua KKN 04 Batubara, Marwansyah/dokpri

Senada dengan itu, Ustadz Jhaifuddin mewakili BKM Masjid menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan perlu terus ditingkatkan khusus nya di kalangan muda.

Dwi Kurniawan, Mahasiswa KKN 04 Batubara yang sekaligus penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa persaudaraan dan silaturahmi harus terus kita bina dan kita jalin dengan baik.

Ket photo :  Ceramah kajian ukhuwah Islamiyah oleh Dwi Kurniawan/dokpri

Selanjutnya, ia menambahkan bawah persaudaraan di dalam Islam terdiri atas Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, dan Ukhuwah Basyariyah.

Persaudaraan sesama muslim, persaudaraan sesama senegara dan persaudaraan sesama manusia. Persaudaraan yang baik akan melahirkan sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama, baik seakidah maupun berbeda agama guna terwujudnya moderasi beragama di tengah-tengah kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline