Lihat ke Halaman Asli

From A.I.D.A to A.I.S.A.S

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernah mendengar istilah AIDA? Attention Interest Desire Attention? Kalau berkecimpung di dunia marketing dan advertising, biasanya cukup familiar dengan istilah ini. Tingkatan atau leveling untuk meng-grab pelanggan, sudah menjadi standarisasi bagi marketer atau brand manager dalam melakukan marketing komunikasi.

Namun, kalau bicara saat ini… Di dunia yang serba connect dengan dunia digital, social media menjadi kunci untuk orang berinteraksi.. Semua orang melakukan search di internet, untuk mendapatkan banyak hal, tidak hanya informasi, tetapi juga pertemanan.. Apa yang kemudian terjadi dengan konsep AIDA?

AIDA seiring dengan perubahan market, sudah berubah dengan AISAS.. Attention Interest Search Action Share.. Apa yang berubah? Semua orang bisa search dan ketika melakukan action, baik atau buruk, orang akan share..

Lalu apa yang harus dilakukan? Connect lah dengan pelanggan anda.. Kemudian bangunlah character anda di dunia online.. Hadirlah dan berikan impact yang positif bagi pelanggan anda..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline