Apa yang terjadi kalau si ‘Burung Marah’ tiba-tiba hadir di tengah kota menghadirkan permainan yang sama, hanya saja kali ini tidak hanya di layar gadget, tetapi benar-benar nyata dengan ukuran yang besar? si ‘Burung Marah’ dikendalikan oleh gadget, namun secara nyata menghancurkan Babi-Babi innocent yang menyebalkan.. Adalah T-Mobile sebuah operator selular di Barcelona yang melakukan ide jenius ini dengan melakukan Co-Branding dengan permainan addicted of the year Angry Birds. Sensasi yang dihadirkan tentu sangat luar biasa, sebuah pengalaman yang mungkin tidak dibayangkan sebelumnya, bagaimana permainan yang memang menjadi favorit semua orang dihadirkan secara nyata. Pola permainan yang sama, dikendalikan juga oleh gadget yang biasa dimainkan semua orang, namun pengalamannya tidak hanya sekedar di layar beberapa inch saja. 1. Perfect Timing Co-Branding with Angry Birds
Everyone loves Angry Birds.. jadi momentum yang tepat bagi T-Mobile untuk menggandeng Angry Birds, brand permainan yang bisa jadi adalah Top-of-Mind games tahun ini. Selagi games ini masih dicintai oleh berbagai kalangan di dunia, bahkan sudah hadir dalam berbagai platform operating system, T-Mobile melihat sebuah peluang untuk melakukan Co-Branding, pastinya karena alasan Marketing, tetapi idenya sungguh patut dipuji. 2. T-Mobile becomes the Lifetyle Mobile Cellular Operator
Bagaimanapun, Co-Branding yang dilakukan oleh T-Mobile menghasilkan sebuah persepsi pasar yang luar biasa. Saya sendiri belum menyelidiki secara mendalam tentang T-Mobile di Barcelona, tetapi yang pasti orang akan mengasosiasikan T-Mobile dengan Angry Birds secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga T-Mobile pastinya menjadi Brand operator seluler yang lifestyle, yang trendy, dan pastinya yang mengerti anxiety dan desire customernya. Kalau Co-Branding dilakukan secara tepat, tentunya akan berpengaruh terhadap Brand Image dan ujung-ujungnya revenue yang dihasilkan dari Co-Branding tersebut. Buat yang belum menyaksikan videonya, bisa langsung klik di sini, rasakan juga experience ketika menonton si ‘Burung Marah’ yang menjadi nyata.. coba kalau bisa dibuat juga di Indonesia.. iPhone-nya bakal hilang duluan nggak? hahahhaa… piisss..
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H